878 Guru Kelas 6 SD/MI Ikut Pelatihan Bedah SKL US

Sentralberita| Medan~ Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan,  Drs Hasan Basri MM membuka pelatihan Bedah Standard  Kompetensi  Kelulusan  Ujian  Sekolah  (SKL US)  bagi guru kelas  6  Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI)  di Griya Hotel Jalan T Amir Hamzah Medan, Senin (3/4). Pelatihan ini diikuti 878 orang guru yang berasal dari SD/ MI negeri maupun swasta se-Kota Medan.

Menurut Hasan, out put yang ingin diperoleh  dengan digelarnya pelatihan selama 8 hari ini  yakni agar para guru kelas 6  dapat memahami kisi-kisi  Ujian Sekolah (US) SD/MI Tahun Pengajaran (TP) 2016/2017 dengan benar.

Selain itu, jelas Hasan, melalui pelatihan ini nantinya dapat menghasilkan butir-butir soal yang sesuai  dengan kisi-kisi US SD/MI TP 2016/2017. Selanjutnya, butir-butir soal yang seuai dengan kisi-kisi  tersebut  dilatihkan kepada peserta didik kelas 6.

 “Melalui pelatihn ini juga, kita berharap dapat memprediksi berbagai kemungkinan soal yan akan muncul pada saat berlansungnya US SD/MI berdasarkan indicator yang telah dirumuskan dalam kisi-kisi US SD/MI TP 2016/2017. Yang terpenting lagi, kita ingin meningkatnya nilai US SD/MI TP 2016/2017 di Kota Medan,”  kata Hasan.

Guna mendukung suksesnya pelatihan dan menghasilkan out put yang iinginkan, mantan Kepala Balitbang Setdakot Medan itu mengungkapkan,  Dinas Pendidikan mengahdirkan sejumlah nara sumber dalam pelatihan  tersebut. Selain Kabid Pendidikan Dasar, Drs Masrul Badri M.PSI, juga Tim Pengembang Kurikulum Kota  Medan.

 Demi efektifitasnya pelaksanaan pelatihan  t Hasan menjelaskan,  seluruh peserta dibagi menjadi 4 gelombang. Dimana gelombang I diikuti 221 guru, gelombang II  sebanyak 220 guru, gelombang III (220 guru) dan gelombng IV (217 guru).

“Insya Allah  pelatihan bedah  SKL US bagi guru kelas Kota Medan tahun 2017, kita dapat meningkatkan kompetensi  guru dalam pembelajaran utuk menyonsong ujian sekolah yang berintegrasi dan berkualitas,” harap Hasan. (SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.