Pasangan Baktiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul Unggul di Tapteng

Sentralberita| Tapteng~ Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Baktiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul (BADAR) unggul sementara pada Pilkada Tapanuli  Tengah (Tapteng), Rabu (15/2/2017).

Dengan penuh kegembiraan, para pendukung dan timnya memadati center pemenangan untuk merayakan kemenangan perolehan suara tertinggi sementara dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah yang juga apoldasidipantau Gubernur Sumatera Utara Erry Nuaradi dan Kapoldasu.

Kemenangan itu disambut para pendukung dengan cara bernyanyi dan berjoget dihalaman center pemenangan di Jalan Sibolga -Psp. Kecamatan Pandan

Pantau dilokasi, tidak sedikitnya fanatik pasangan BADAR hadir, mulai kalangan remaja, ibu-ibu hingga anak kecil. Semuanya pun berdansa dengan lagu “Halo Bandung, halo Bandung”.

Ini hasil sementara perolehan suara No1 Amira 30,49 persen. No 2 Paus 14,56 persen. No 3 Badar 45,95
Persen No4 Besar 9,00 persen

Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi dan Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Tapanuli Tengah, Rabu (15/2).

“Kita harap semua pihak, paslon dan timnya menjaga suasana kondusif. Apalagi semua paslon sudah tandantagani pakta integritas siap menang siap kalah,” imbuh Gubsu Erry yang didampingi pj. Bupati Tapteng Bukit Tambunan, Ketua KPU Mulia Banurea dan Plt Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus

 Kapolda Sumut Irjen Pol  Rycko Amelza Dahniel menjelaskan pihaknya menurunkan kekuatan pengamanan langsung yang terdiri dari personil Polri dan TNI sebanyak 3.100 personil yang terdiri dari  1.600 personil di Taptemg dan 1.400 personil di Tebingtinggi. Selain itu, disiagakan backup kekuatan pasukan Brimob sebanyak dua kompi pada masing-masing daerah.  

 Adapun jumlah TPS di Tapteng sebanyak 553 TPS yang tersebar di 20 kecamatan dan 215 desa/kelurahan. Sedangkan total jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah 230.775 pemilih, terdiri atas 114.651 laki-laki dan 116.116 perempuan.

Sementara itu Ketua KPU Sumut Mulia Banurea menjelaskan untuk mengantisipasi pemilih yang tidak memperoleh formulir C6, pihaknya membuka call center. Masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa datang ke TPS dengan membawa KTP atau surat keterangan, kemudian petugas di TPS dapat memverifikasi langsung melalui SMS ataupun dengan sambungan telpon ke call center yang ada di kantor KPU Tapteng.  

“Kalau terdaftar, pemilih yang bersangkutan boleh memilih, kalau tidak ditolak. Hal ini kami lakukan karena ada sekitar 9.600 formulir C6 yang tidak terdistribusikan,” kata Mulia. Formulir C6 yang tidak terdistribusi menurut Mulia disebabkan tidak ditemukan yang bersangkutan di alamat yang terdata.  (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.