KONI Medan Audiensi, Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Porwil Medan

Akhyar, ketua KONI Medan dan pengurus serta Kadispora Medan (SMarah Husin Lubis, Kabag Administrasi Umum Zain Noval, dan Kabag Humasy Rasyid Ridho Nasution (foto/SB/ist)

Sentralberita| Medan~ Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi mengajak peran serta masyarakat yang lebih besar lagi untuk  berpartisipasi guna mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan 2017, yang digelar 29 April hingga 13 Mei.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota ketika menerima audiensi Ketua Umum kONI Medan Drs Eddy H Sibarani beserta jajaran pengurus di kantornya di Medan, Rabu (22/2).

“Tingkatkan partisipasi masyarakat, ajak masyarakat untuk ikut serta disamping peningkatan prestasi tentunya. Karena sebagai ajang pembinaan kita ingin mengajak masyarakat juga terlibat,” sebut Akhyar, yang didampingi Kadispora Medan Marah Husin Lubis, Kabag Administrasi Umum Zain Noval, dan Kabag Humasy Rasyid Ridho Nasution

Keterlibatan masyarakat dengan antusias, ucapnya, bisa menjadi ukuran suksesnya kegiatan. “Kalau masyarakat berpartisipasi, artinya Kota Medan sudah menjadi milik bersama,” pesannya, seraya meminta Panpel untuk segera berkoordinasi dengan camat-camat di Kota Medan demi lancarnya kegiatan.

Di kesempatan ini Wakil Wali Kota juga mempertanyakan kesiapan Panpel, khususnya dengan acara pembukaan dan penutupan serta banyak memberi saran dan masukan. Dia juga menawarkan alternatif acara pembukaan bisa digelar di lahan milik Pemko di Tuntungan. “Pemko ada lahan di Tuntungan hampir 4 ha. Sudah ada lapangan sepakbolanya, mungkin bisa dipertimbangkan,” ungkap Akhyar Nasution.

Sementara dalam laporannya Ketua Umum KONI Medan menerangkan, Porwil Medan 2017, dimulai dengan acara pembukaan di Kec. Medan Tuntungan yakni pada 29 April dan berakhir di Kec. Medan Deli 13 Mei.

Seperti pelaksanaan sebelumnya, Porwil kembali dibagi tiga wilayah berdasarkan geografis dengan mempertandingkan cabor unggulan di wilayah tersebut. “Total ada 29 cabang olahraga yang dipertandingkan,” papar Eddy Sibarani. Dalam kesempaan ini, Ketua Umum KONI Medan didampingi Wakil Ketua Julius Raja, Budi Indra Sadewa, serta Bambang Ryanto dan Sigfried dari Bidang Binpres

Dia berharap, semua atlet-atlet di Kota Medan bisa memanfaatkan ajang Porwil Medan ini sebagai ajang untuk prestasi, sebelum berlomba di level yang lebih tinggi lagi seperti Porkot, ataupun Porprovsu.  “Porwil juga merupakan salah satu event kebanggaan Kota Medan, selain Porkot. Mari kita sama-sama mensukseskannya sejalan dengan visi dan misi mewujudkan Medan Kota Atlet,” ucap Eddy Sibarani. 

Pembagian wilayah Porwil Medan 2017 meliputi, Wilayah I Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimoon dan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah, Baru, dan Wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.