Hendra DS: Wartawan Olahraga Harus Multifungsi

Hendra DS bericara tentang sisitem infomasi keolahragaan, Rabu (7/12/) (foto SB/01)
Hendra DS bericara tentang sisitem infomasi keolahragaan, Rabu (7/12/) (foto SB/01)

Sentralberita| Medan~ Dalam era keterbukaan yang sangat luar biasa sekarang ini, Wartawan olahraga disisyaratkan untuk mengusai sepenuhnya Sistem Informasi Manajemen (SIM)  Olahraga, sebagai bank data yang menyediakan informasi tentang manajemen kegiatan olahraga.

Hendra DS menyampaikan hal ini ketika berbicara pada pelatihan manajemen informasi keolahragaan KONI Medan yang diikuti wartawan olahraga, Rabu (7/12/2016) di Amaliun Konvention Hall Medan, guna menmabha wawasan wartawan terhadap manajemen keolahragaan.

Hendra DS sebagai nara sumber dinilai merupakan pembinan olahraga. Selain sebagai wartawan senior juga sukses di dunia politik yang kini menjadi anggota DPRD Medan. Baginya kesuksesan tersebut hal yang harus disyukurinya dan merasa bangga hingga saat ini terus membina olahraga.

Dijelaskannya, tujuan sistem informasi manajemen (SIM) untuk menyediakan informasi yang dipergunakan untuk kegiatan olahraga, perencanaan, pengendalian, evaluasi, perbaikan dan untuk pengambilan keputusan.

Berdasarkan tujuan ini, katanya, maka wartawan harus multifungsi, artinya bukan hanya sekedar pemberi kabar saja, tapi juga bisa sebagai atlet, pelatih dan pengurus organisasi olahraga.

“Ketika kita berperan sebagai atlet, kita harus menginformasikan pentingnya gizi yang baik, sarana dan prasarna yang baik.

Begitu juga sebagai pelatih, kita harus bisa menginformasikan program kerja. Ketika kita sebagai penguurus kita harus bisa menjawab dan memenuhi semuanya,”ujarnya yang sudah dua kali menerima penghrgaan pada Haornas. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.