Tuntungan Pertahankan Emas Softball

Sentralberita| Medan~ Kecamatan Medan Tuntungan berhasil mempertahankan medali emas cabang softball pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2016. Hal itu dipastikan setelah Tuntungan mengalahkan Medan Baru dengan skor 6-4 pada pertai final di Lapangan USU, Kamis (3/11).
Pertandingan ini berjalan sengit.  Sebagai juara bertahan, Medan Tuntungan mendapat perlawanan ketat dari Medan Baru. Bahkan, juara harus ditentukan melalui babak tambahan setelah waktu normal bermain imbang 3-3.
Medan Tuntungan akhirnya mempertahankan medali emas setelah dibabak tambahan mampu mencetak tiga angka.  Sedangkan Medan Baru hanya mencetak satu angka. Medan Baru pun hanya meraih medali perak.  Medali perunggu cabang softball diraih Medan Helvetia.
Di cabang baseball, medali perunggu dipastikan menjadi milik Medan Deli usai menang WO atas Medan Maimun. Sedangkan medali emas bakal ditentukan pada pertandingan final antara juara bertahan Medan Tuntungan dengan Medan Petisah, Jumat (4/11) sore ini.
Ketua Perbasasi Kota Medan Edwin H Nasution mengatakan, pertandingan cabang baseball akan digelar Jumat (4/11) sore sekaligus pengalungan medali juara. “Final sengaja kita pisahkan karena cuaca saat ini sulit diprediksi,” ujarnya.
Pria yang akrab dipanggil Edwin Camat tersebut mengaku gembira dengan pertandingan Porkot Medan 2016. Sebab cabang baseball dan softaball mengalami perkembangan. Ini terlihat dengan bertambahnya peserta yang ambil bagian. “Tahun ini pesertanya bertambah. Ini menunjukkan baseball dan softball mulai berkembang,” ungkapnya.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.