Pemkab Sergai Gelar Apel Kendaraan Dinas

ser2Sentral Berita| Serga~Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), melalui Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset  (DPPKA) menggelar apel kendaraan dinas roda empat di lingkungan Pemkab Sergaibertempat di halaman apel Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (7/11). Instruksi Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk mengapelkan kendaraan dinas ini disampaikan oleh Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM  saat menyampaikan arahan pada apel pagi di hadapan jajaran PNS.  

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya dan Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM usai memeriksa secara acak kelengkapan surat-surat beberapa kendaraan mengatakan apel kendaraan dinas ini merupakan bagian dari upaya pemeriksaan atas seluruh aset-aset pemerintah daerah, baik roda dua, roda empat, termasuk roda enam maupun dump truck. “Semua kendaraan ini akan kita periksa dan disesuaikan data pemegangnya dengan yang ada di Bidang Aset Dinas PPKA, bagaimana fisiknya, bagaimana kelengkapan surat-surat-nya, dan seberapa maksimal dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan para ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Dijelaskan Bupati Soekirman bahwa keberadaan kendaraan dinas ini memang harus diperiksa sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban maupun akuntabilitas pemerintah daerah terhadap aset-aset daerah kepada masyarakat. Oleh karenanya seluruh kendaraan dinas ini harus tercatat dengan rapi, siapa yang memegangnya, bagaimana kondisinya dan sejauh mana efektivitas penggunaan kendaraan dinas ini untuk kepentingan pelayanan pada masyarakat.

Sementara itu, Kabid Aset PPKA Sergai Asrul Rasimin SH, MM menjelaskan untuk tahap pertama pelaksanaan apel kendaraan dinas diikuti oleh 85 kendaraan roda empat dari 244 kendaraan dinas roda empat yang tercatat di data bidang Aset DPPKA. Kita harapkan untuk sidak tahap berikutnya, SKPD yang belum menghadirkan kendaraan dinasnya agar menyiapkan kendaraan beserta dengan kelengkapan surat-suratnya. 

Apel kali ini bertujuan untuk memeriksa surat-surat kendaraan yang berkaitan dengan pembayaran pajak dan fisik kendaraan. Dari 85 kendaraan roda empat yang hadir, surat-suratnya lengkap namun sebagian masih ditemukan yang belum tertib pembayaran pajaknya. Untuk itu kami himbau kepada pemegang kendaraan untuk segera menyampaikan Pajak Kendaraan Bermotornya (PKB) melalui Bidang Aset Dinas PPKA untuk dibayarkan kepada Samsat Dispendasu yang ada Sergai.             

Ditambahkannya bahwa pelaksanaan apel ini sifatnya mendadak sehingga kendaraan yang masih dipakai untuk operasional di lapangan belum dapat hadir dalam sidak pertama ini. Untuk selanjutnya kita harapkan yang belum diperiksa agar dapat segera dihadirkan, himbau Asrul Rasimin. (SB/jontob)

3 thoughts on “Pemkab Sergai Gelar Apel Kendaraan Dinas

  • Maret 8, 2024 pada 5:15 am
    Permalink

    317790 705378Oh my goodness! a great post dude. Thanks Nevertheless My business is experiencing concern with ur rss . Dont know why Not able to sign up for it. Possibly there is any person obtaining identical rss difficulty? Anyone who knows kindly respond. Thnkx 587602

  • Maret 23, 2024 pada 7:09 am
    Permalink

    586209 142269You produced some good points there. I did a search on the subject and identified many people will agree together with your blog. 438766

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *