BUM Desa Kekuatan Baru Prekonomian

ersssSentral Berita| Sergai~ Badan Usaha milik Desa (BUM Desa) diproyeksikan muncul sebagai kekuatan ekonomi baru di wilayah pedesaan. Dengan mengandalkan potensi dan keunikan yang ada di desa serta semangat kegotongroyongan antara pemerintah desa dan masyarakat dengan mengembangkan aset-aset lokal dalam memberikan pelayanan sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan pendapatan desa.

Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi Acara Pelatihan Pengembangan BUM Desa Tahun 2016 bertempat di Hotel Grand Antares Medan, Selasa malam (29/11). Acara pembukaan Pelatihan ini turut dihadiri para Narasumber, Kepala BPMPD Sergai Drs. Dimas Kurnianto SH, Kepala Cabang BNI Tebing Tinggi Harnoliza dan seluruh peserta yang berasal dari 17 desa se-Kabupaten Sergai.

Dalam laporannya, Kepala BPMPD Sergai Drs. Dimas Kurnianto SH menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung sejak 29 November -1 Desember 2016 ini diikuti oleh 170 peserta yang terdiri dari 53 orang Kepala Desa, 51 orang Kepala BPD dan 51 orang Ketua BUM Desa dan 17 orang Ketua BKAD dari 17 Kecamatan se-Sergai.(SB/jontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.