Pengabdian KORPRI Hanya pada Negara, Bangsa dan Rakyat

korpriSentralberita| Sergai~ Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Selasa (29/11) melaksanakan upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016 di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku penasihat nasional KORPRI yang dibacakan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan pada peringatan HUT ke-45  dengan tema“ Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara” sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017.

“Jadikan momentum Pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat”, kata Presiden RI.

 Sementara itu sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI Prof.Dr.dr.Nila Farid Moeloek, SP.M(K) pada peringatan HKN ke-52  mengemukakan bahwa tema yang diusung adalah Indonesia Cinta Sehat dan sub tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga. Bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam Jaminan Kesesehatan Nasional (JKN)

Disela-sela upacara dilaksanakan penyerahan tali asih diantaranya M.Yunus Pengawas Sekolah pada UPT Disdik Kecamatan Dolok Masihul, Swedi Multafidi Damanik guru SDN Dolok Masihul, Tiasa Rasalina Gultom SDN Pantai Cermin. Selanjutnya tenaga kesehatan teladan di Puskesmas diantaranya kategori Medis juara I drg. Sabarlina Saragih dari Dolok Merawan, Juara III dr. Risnawati Bangun dari Dolok Masihul.

Untuk kategori kesehatan masyarakat tanda penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional oleh Susilaewati, SKM. Sedangkan untuk pemenang perlombaan PORKAB KORPRI Tahun 2016 diantaranya lomba tenis meja putra juara I Nursahlan Munthe, ST, tenis meja putri Juara I Rita Sihombing, SPd. (SB/jhontob)