Gubernur NTB Yakin Gubsu Sukseskan Sumut Tuan Rumah MTQN 2018

Gubernur NTB-----------Mataram, (Sentralberita)- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi optimis Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dipimpin Gubsu HT Erry Nuradi mampu bahkan diyakini akan sukses menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018.
Optimisme itu dikemukakan Gubernur NTB menjawab wartawan di Taman Budaya Kota Mataram sebagai salah satu lokasi penyelenggaran beberapa cabang MTQN ke-26 yang digelar di beberapa tempat di Pulau Lombok, NTB, Senin (1/1) sore.
Pada kesempatan ini Gubernur NTB bertemu dengan sejumlah peserta maupun official Kafilah Sumut dan sempat berbicara beberapa hal yang intinya Kafilah Sumut memberi apresiasi atas pelayanan kafilah yang terlaksana baik dan prima.
Gubernur NTB berbicara sangat akrab dan penuh kekeluargaan tanpa protokoler ketat sehingga suasana penuh persaudaraan. Hadir antara lain Official Drs H Palit Muda Harahap MA dan H Jaharuddin Batubara SPdI MA.
Gubernur NTB yang secara umum masyarakat lebih dominan menyapanya sebagai Tuan Guru ketimbang gubernur menyatakan Sumut sebagai provinsi besar dan gudangnya Qari dan Qariah akan sukses menjadi tuan rumah.
“Saya optimis akan sukses. Bahkan saya yakin Sumut mampu lebih sukses lagi ketimbang NTB,” ujar Gubernur NTB seraya membuka diri bagi pihak Sumut untuk mengambil hikmah dari hal-hal positip di NTB dan jika ada yang kurang memuaskan dapat dijadikan pelajaran untuk diperbaiki pada penyelenggaraan berikutnya.
Gubernur NTB mengapresiasi komitmen dan upaya Gubernur Sumut (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi yang. mengajak semua pihak termasuk Kafilah Sumut berjuang agar Sumut mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018.
Dia mengisyaratkan Kafilah Sumut, baik official, pelatih, peserta dan lainnya kelihatan bersungguh-sungguh meraih prestasi sekaligus menjaga nama baik Sumut sehingga Sumut tampaknya benar-benar Siap tuan rumah MTQN ke-27, setelah 46 tahun yang lalu pernah menjadi tuan rumah.
Provinsi NTB sebelum tahun ini juga pernah menjadi tuan rumah yakni pada tahun 1973 atau sekira 43 tahun lalu di mana sebelumnya lagi yakni tahun 1971 tuan rumah adalah Sumut.
Pada hari Selasa (2/8) Kafilah Sumut menampilkan 5 peserta yang berlomba di 4 lokasi berbeda di NTB sejak pagi hingga sore hari yang mendapat aplaus meriah dari masing-masing masyarakat setempat.
Ke-5 peserta yakni Nurjannah Cabang Tilawah Quran Golongan Anak-anak Putra di Masjid Agung Praya, Afifah Thohiroh Bestari Cabang Tartil Quran Puteri di Aula Gedung rrBKD Mataram, Muhammad Alawi Cabang Hafiz Quran Golongan 1 Juz dan Tilawah Putera, Group Syarhil Quran Cabang Syarhil Quran di MAN 2 Mataram dan Ahmad Khairi Novandra Cabang Tilawah Quran Golongan Remaja Putera di Masjid Agung Praya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.