Almarhum Berkeinginan Berbisnis Usai Menjabat Ketua KPU

Almarhum Husni Kamil Manik
Almarhum Husni Kamil Manik

Jakarta, (Sentralberita)- Wafatnya Ketua KPU Husni Kamil Manik ternyata tidak meninggalkan firasat sebelumnya pada keluarga.

Hal itu disampaikan kakak kandung Husni Kamil Manik, Arfanuddin Manik di rumah duka, Jalan Siaga Raya, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

“Firasat juga enggak ada. Biasanya kalau keluarga ada yang bermimpi. Ini enggak ada. Kejadian ini kita melihat seperti mimpi,” kata Arfan.

Arfan mengatakan Husni sempat menceritakan keinginannya untuk berbisnis usai menjabat sebagai ketua KPU.

Husni, kata Arfan, beralasan berbisnis bisa mengangkat derajat keluarga.

“Kalau usaha bisa ditekuni kenapa tidak. Akan kita kembangkan cuma sekarang lagi nunggu pelan-pelan. Nanti ketika sudah tumbuh bisa kita tularkan dengan tetangga,” katanya.

Arfan menceritakan akan mengembangkan bisnis usai lebaran.

Namun, ada tanda atau firasat yang dirasakan Wakil ketua Komisi IV DPR yang juga Politikus PAN, Viva Yoga Mauladi.

Viva mengaku sempat berbincang dengan Husni Kamil Manik.

Dalam obrolan tersebut Viva sempat menyemangati Husni Kamil Manik agar tidak cepat-cepat pensiun dari KPU, akan tetapi Husni enggan mengiyakan.

“Saya bilang ke beliau, ayo bang Husni kita running, running lagi, semangat di KPU.”

“Dia selalu menolak, bilangnya mau istirahat,cukup sekali saja jadi Ketua,” ujar Viva saat berbincang dengan Tribunnews, Kamis(7/7/2016).

Tidak disangka, ucapan terakhir Husni Kamil Manik tersebut menjadi pertanda akan berakhirnya usia dan dipanggil menghadap sang Ilahi.

“Tidak nyangka itu ucapan terakhirnya,” kata Viva.

Sedangkan dari sisi aktivitas kesehariannya, rekan kerja terdekat almarhum menjelaskan beberapa waktu sebelum Husni meninggal dunia.

Husni bahkan terlihat sehat walafiat dan sempat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan. (SB/01/TriN)

 

Comments