Harus Semakin Peka Terhadap Dinamika Sosial

marelanMedan, (Sentralberita)- Di tanah air cukup banyak terjadi kasus yang menarik perhatian seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta aksi premanisme.

Untuk itu saya menghimbau kepada kita semua agar lebih memperhatikan berbagai aktifitas masyarakat dilingkungan masing-masing. Para camat, lurah, kepling dan kita semua harus semakin peka dan sensitif terhadap dinamika sosial yang terjadi di masyarakat yang mukin saja dapat menimbulkan dampak negatif.

Kita tentu tidak ingin kasus yang terjadi didaerah lain, terjadi juga dikota yang kita cintai ini,”himbau Akhyar.

Lebih lanjut lagi Akhyar yang kala itu hadir bersama dengan Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Erwin,SH,MM, Kepala Badan Kesbanglinmas Ceko Wakhda Ritonga, SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Abdul Azis, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Ir Irwan Ritonga MSi, berpesan kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak lagi melakukan aktifitas seperti jalan-jalan usai sahur.

Usai menyampaikan arahannya, Akhyar kemudian memberikan bantuan uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Al-Amaliyah sekaligus menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim.

              Kegiatan safari ramadhan ini juga di isi dengan taushiah singkat dari Al-Ustad Drs M.Saleh Adri, dimana dirinya mengatakan puasa merupakan ibadah yang istimewah, karena ibadah ini tidak dapat dilihat oleh sesama manusia. Dan ibadah puasa hanya dapat dilakukan oleh orang yang beriman, karena orang beriman yang mampu menahan hawa nafsunya.  (SB/01/D )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.