Disporasu Usulkan Sentra dan Pondok Pemuda di Bangun di Sumut

Sujamrot Amro berbincang dengan Heru Bramoro, MM dari Kemenpora, usai Bintek Sarana dan Prasarana (foto/SB/01)
Sujamrot Amro berbincang dengan Heru Bramoro, MM dari Kemenpora, usai Bintek Sarana dan Prasarana (foto/SB/01)

Medan, Sentralberita)- Asdep Standardisasi dan infrastruktur Pemuda Heru Bramoro ST MM menyebutkan, pihaknya kini fokus untuk membangun sentra pemuda dan pondok pemuda di daerah. Tujuannya agar pemuda punya wadah dalam proses pemberdayaan, pengembangan dan penyadaran. Sehingga Tiga pilar yang termaktub dalam undang-undang kepemudaan nomor 40 tahun 2009 bisa terlaksana dengan baik.

Sumut sendiri melalui Kadispora H Baharuddin Siagian SH MSi dan Kabid Sarana Pra Sarana Drs Sujamrat Amro MM, sudah meminta kepada Kemenpora agar diberi bantuan untuk membangun pondok pemuda di kawasan Sibolangit.

Menurut Sujamrat, Pondok maupun sentra pemuda sangat penting karena selama ini Disporasu selalu aktif menggelar pelatihan kewirausahaan, namun tidak memiliki tempat khusus untuk pelatihan tersebut.

Bimtek tersebut juga menghadirkan pembicara dari Krimsus Polda Sumut yang dihadiri Subbid Ruang Tertentu AKBP Didik Miroharjo SH M.HUM. Ia mengajak seluruh peserta Bimtek yang terdiri dari 66 peserta dari 33 kabupaten kota untuk tidak takut membangun sarana pra sarana. Hanya saja, mekanisme pembangunan dan mekanisme kerja harus dijalankan dengan benar. “Mekanisme jasa konstruksi harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya. SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.