Peningkatan Produktivitas Ekonomi Melalui Desa PRIMA

be-1Sergai, (Sentralberita)- Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya  membuka secara resmi Fasilitasi Pembentukan Desa PRIMA Tahun 2016 di Balai Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin, Senin (30/5).

 Hadir dalam acara tersebut Biro PPAKB Setda Provsu drg. Iis Faizah Hanum, M.Kes, Kepala BP2AKB Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Sekcam Pantai Cermin, TP PKK Kecamatan, Organisasi Perempuan, LSM, Tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut diutarakan oleh Wabup Sergai bahwa Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI sudah mencanangkan program Three End yaitu, pertama akhiri kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, kedua akhiri perdagangan orang, ketiga akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan. Dengan demikian untuk mengakhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan, dibuat beberapa kegiatan diantaranya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan kegiatan Desa PRIMA.

 Kegiatan yang berlangsung tanggal 30-31 Mei 2016 ini diikuti oleh 110 orang dan terdiri dari 2 kelompok peserta akan dilanjutkan dengan pelatihan keterampilan membuat makanan non beras seperti kue kering dan keterampilan home industri berupa aneka kerajinan dari pandan, papar Irwani Jamilah.(SB/jhontob)