Pengurus AMCI Periode 2016-2020 Resmi Dikukuhkan

Pengurus Besar Aliansi Cyber Indonesia foto bersama usai dikukuhkan, Jumat (SB/01)
Pengurus Besar Aliansi Cyber Indonesia foto bersama usai dikukuhkan, Jumat (SB/01)

Medan, (Sentralberita), Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) periode 2016-2020  resmi dikukuhkan, Jumat (27/5/2015).

Pengukuhan yang dilakukan Dewan Pembina PB AMCI, Fakhruddin didampingi Dewan Pembina Amrizal dan Arif Tampubolon ini ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan pataka.

Acara yang diadakan di Karibia Boutique Hotel ini, dihadiri Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi yang diwakili oleh perwakilan Diskominfo Sumut, Ayub, Walikota Medan, T Dzulmi Eldin yang diwakili  Kadis Kominfo Medan, Darussalam Pohan, anggota DPRD Sumut, M Faisal, perwakilan Polda Sumut, Polresta Medan, Lantamal I dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum AMCI Devi Marlin mengatakan, Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) terbentuk sebagai
sebagai wadah komunikasi yang  menyangkut perkembangan informasi dan teknologi khususnya media online.

“Sudah selayaknya media online di Indonesia, khususnya Sumut memiliki wadah untuk bersatu. Mengingat saat ini jumlah media online telah mencapai ratusan,” ucapnya.

Wadah ini juga terbentuk agar masyarakat Indonesia khususnya Sumut dapat  benar-benar mengerti dengan informasi dan teknologi.

“Saat ini Indonesia  dihadapkan persaingan bebas, mau tak mau menuntut masyarakat akan melek teknologi,” jelasnya.

Devi juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat menjalin kerjasama dengan para pengurus AMCI.

“Dalam proses percepatan pembangunan Sumut, Pemprovsu sudah banyak menggunakan akses internet. Kiranya Pemprovsu dapat bekerja sama dengan AMCI,” ucapnya.

Dewan Pembina AMCI, Fakhruddin Pohan berharap pengurus AMCI yang dilantik dapat melakukan kebijakan pengembangan sistem komunikasi.

“Kita menyadari bahwa dunia semakin terbuka, lintas informasi semakin besar yang membuat komunikasi media online menjadi sangat penting. Karena itu, peran penting AMCI mengkomunikasikan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya yang disampaikan perwakilan Dinas Kominfo Sumut Ayub, memberikan
apresiasi dengan dikukuhkannya kepengurusan AMCI ini.

“Pelantikan ini mengandung makna dan arti penting bagi kelangsungan roda organisasi. Apalagi peran AMCI sangat strategis dalam rangka menyikapi perkembangan teknologi, informasi, komunikasi yang menyisihkan berbagai persoalan serius bagi bangsa,” imbuhnya.

Tengku Erry berharap, dengan pengukuhan pengurus AMCi ini dapat menjadi pendorong dan pemacu semangat serta komitmen untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan Cyber Crime yang saat ini sangat mengkhawatirkan.

Dengan begitu, masyarakat Sumut akan dapat terlindungi dari bahaya dan ancaman cyber crime.

“Saya juga berharap pengurus AMC dapat berkontribusi dalam rangka menciptakan masyarakat informasi sumut yang cerdas, maju dan berdaya saing,” pungkasnya. (SB/01)

3 thoughts on “Pengurus AMCI Periode 2016-2020 Resmi Dikukuhkan

  • November 9, 2023 pada 10:26 pm
    Permalink

    314751 181550Seriously quite great contribution, I genuinely depend on up-dates of your stuff. 234699

  • April 2, 2024 pada 10:18 pm
    Permalink

    729208 171360hi!,I like your writing so a lot! share we communicate much more about your article on AOL? I need an expert on this location to solve my issue. Possibly thats you! Searching forward to see you. 187071

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *