Komprensi PW Muslimat NU Sumut Diharapkan Sukses, Mensos RI Bakal Hadir

Muslimat NU diterima Sekda Provsu, (foto-ist)
Muslimat NU diterima Sekda Provsu, (foto-ist)

Medan, (Sentralberita)- Sekretaris Daerah Pemerintahan Sumatera Utara Hasban Ritonga menyambut baik rencana pelaksanaan Konferensi Pengurus Wilayah Muslimat NU Sumut yang akan digelar pada 8 Februari 2016. Dia berharap Konferensi berjalan sukses dan menjadi momentum perubahan PW Muslimat Sumut yang lebih baik.

Hal  itu disampaikan pada saat menerima audiensi Pengurus PW Muslimat NU Sumut pada Rabu (3/2) di ruang kerjanya lantai 9 Kantor Gubernur Sumut Jalan Dipenegoro, Medan. Sekda Provsu yang didampingi Assisten Kesejahteraan Sosial Zulkarnain dan Kepala Biro Binsos M Yusuf menerima Ketua PW Muslimat NU Sumut Hj Alina Hanum NST, Sekretaris Hj Emmy , Bendahara Hj Retno Rengsih serta pengurus lainnya.Sekda mengaku bangga akan keberadaan PW Muslimat NU Sumut, karena organisasi ini tidak hanya melakukan kegiatan keagamaan melainkan kepedulian kepada masyarakat.

Sekda berharap Konferensi PW Muslimat NU Sumut dapat memberi kontribusi dalam pembangunan dan mempererat tali silaturahmi umat.”Peran organisasi ini sangat penting, karena beranggotakan para kaum perempuan yang diharapkan mampu memberi sumbangsinya kepada pembangunan di Sumut. Seperti pembentukan karakter muslim yang baik juga mampu membantu perekonomian masyarakat,”paparnya.

Hal ini dibenarkan Ketua PW Muslimat  NU Sumut Hj Alina Hanum, bahwa pihaknya tidak hanya menggerakkan majelis taklim namun juga membantu  masyarakat diantaranya melalui progam pemberdayaan ekonomi seperti pinjaman lunak kepada pedagang. Selain itu, ada juga program membantu para pengungsi erupsi Sinabung. “Kami tidak hanya bergerak untuk keagaaman saja juga pemberdayaan masyarakat,”katanya.

Sementara diselenggarakannya konferensi merupakan agenda lima tahun untuk menentukan pemimpin dan pengurus PW Muslimat NU Sumut  untuk periode 5 tahun sekali. Dijelaskannya direncanakan 700 orang pengurus dari Kabupaten/Kota se Sumut turut serta pada 8 Februari 2016 di Asrama Haji Medan dan juga akan dihadiri Mensos Khofifah Indar Parawansa.

“Kami para pengurus besar harapan kehadiran Plt Gubsu karena konferensi ini akan dihadiri Mensos RI Khofifah Indar Parawansa, juga untuk menyemangati para pengurus untuk lebih meningkatkan kegiatan dalam bidang keagamaan dan juga bidang sosial,”katanya. .(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.