Barus Utara Kecamatan Terbaik di Tapteng

Tapteng, (Sentralberita)- Kecamatan Barus utara yang dipimpin Rudolf Sihotang, terpilih sebagai juara pertama Kecamatan Terbaik setelah melalui berbagai tahap penilaian yang ketat sehingga berhak memperoleh Tunggul Kecamatan tahun 2015.

Sementara Kecamatan Sibabangun yang dipimpin Tulus Panggabean terpilih menjadi Juara II, dan untuk juara ketiga diraih oleh Kecamatan Andam Dewi yang dipinmpin oleh Markus Sidabutar.

Plt Bupati H Sukran J Tanjung melalui Sekdakab Tapteng, Hendri Susanto Lumbantobing M Si dalam arahanya menyampaikan Apel Kesadaran Nasional kali ini sengaja dipadukan dengan penyerahkan Tunggal Kecamatan Terbaik tingkat Kabupaten Tapteng 2015 kepada Camat Barus Utara, agar menjadi motivasi bagi Camat dan kecamatan lainnya.

“Disampaikannya, Camat selaku perangkat daerah memiliki peran dan tugas yang sangat strategis dalam pelaksanaan pemerintahan daerah sebagaimana dimaksud dalam pasal 221 UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Tujuan dibentuknya sebuah kecamatan adalah dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan pelayanan publik dan pemberdayaan masyatakat desa/kelurahan,” terangnya.(SB/PH/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.