Prof Hasyimsyah Nasution Ketua Muhammadiyah Sumut

formatur PWM
formatur PWM

Asahan, (Sentralberita)- Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara periode 2015-2020, menggantikan Prof Dr Asmuni MA yang sudah habis masa periodenya, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 12 Muhammadiyah Sumatera Utara, di Hotel Sabty Garden, Kisaran, Minggu, (29/11).

Hasyimsyah yang juga guru besar UIN Sumut bidang politik Islam ini, terpilih sebagai Ketua PWM Sumut, setelah 13 formatur terpilih meminta Hasyimsyah memimpin PWM Sumut lima tahun ke depan.

Adapun 13 pimpinan PWM Sumut yang dipilih 600-an peserta pada Muswil ke 12 itu, di

antaranya, Agussani (322 suara), Hasyimsyah Nasution (302 suara), Ahmad Hosen Hutagalung (279 suara), Abdul Hakim Siagian (246 suara),Mario Kasduri (265 suara), Ihsan Rambe (254 suara), Nawer Yuslem (272 suara), Irwansyah Putra (232 suara), Ibrahim Gultom (205 suara) dan Tagor Muda Lubis (205 suara). Sebanyak 13 formatur terpilih, melakukan rapat sekaligus mereka sepakat memilih Hasyimsyah Nasution sebagai Ketua Muhammadiyah Sumut. Dalam rapat tersebut, juga terpilih Irwansyah Putra sebagai Sekretaris PWM Sumut. Sedangkan susunan kepengurusan akan disusun dalam waktu secepatnya.

Hasyimsyah Nasution, dalam pidato penutupan Muswilnya menegaskan, dirinya tidak dapatmenjalankan roda organisasi, jika tidak dibantu warga persyarikatan. “Amanah yang diberikan ini sangat berat.Karena itu, jika saya tidak dibantu warga persyarikatan, Muhammadiyah tidak dapat berjalan.

Untuk itulah, saya meminta kita semua sama bekerja membangun Muhammadiyah,” kata Hasyimsyah Nasution, yang juga pernah menjabat Direktur Pascasarjana UIN Sumut ini.

Di saat bersamaan juga, Muswil ke 12 Aisyiyah juga digelar di Kampus STIEMA Asahan,Minggu. Dalam Muswil tersebut, terpilih sebagai

Ketua Aisyiyah Sumut Hj Elinita. Elinita merupakan ketua Aisyiyah Sumut periode

2010-2015, dan terpilih kembali untuk kedua kalinya periode 2015-2020.(BS/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.