Insan Olahraga Sambut Gedung Boling

boling boling dari adiMedan, (Sentralberita)-Insan boling Sumut menyambut antusias dibangunnya Gedung Boling di kawasan Sport Center, Jalan Pancing Medan. Antusiasme itu diantaranya datang dari peboling  nasional asal Sumut Aldila Indryati dan Imam Wiguna.

Aldila, peraih 1 medali perak dan 2 perunggu PON 2012 Riau dan mewakili Indonesia pada Kejuaraan dunia boling di Doha 2015 sangat memimpikan hadirnya sarana boling berstandar internasional.

“Ini kabar bagus buat kami atlet boling sumut. Mudah-mudahan pembangunannya lancar dan lintasannya sesuai kebutuhan latihan atlet,” tutur peboling berusia 20 tahun itu.

Setelah lintasan di Perisai Plaza dibongkar. Ada lintasan di Yuki, tapi tidak standar sehingga latihan atlet tidak maksimal. Kalau kondisinya terus seperti ini, tentu olahraga boling Sumut sulit maju.

Aldila sendiri tidak ingin menyerah dengan kondisi ini. Makanya ia rela kuliah di Jakarta, supaya bisa lanjut latihan boling. Padahal sebelumnya ia sudah kuliah jurusan komunikasi di USU.

“Tapi dengan adanya perhatian pemerintah sumut membangun boling center, ini menjadi angin segar bagi olahraga boling sumut. Semoga pembangunanya cepat selesai. Jadi atlet-atlet boling di Sumut bisa kembali latihan intensif,” tuturnya.

Imam Wiguna, peraih medali perunggu PON 2012 Riau, senang sekali kalau di Medan dibangun boling center. Sebab dengan begitu, ia bersama atlet lainnya tidak eprlu lagi latihan keluar daerah.

“Kami berterima kasih kepada Pemprovsu karena sudah mau memikirkan olahraga boling. Banyak atlet potensial di Sumut, cuma selama ini terkendala insan boling yang sudah tidak ada lagi. Dengan lintasan baru, kami yakin olahraga boling akan kembali bergeliat di kota medan. Kami yakin insan boling di Sumut akan kembali bersemangat dengan kabar baik ini,” tuturnya.

Semangat itu sudah dirasakan oleh para peboling senior. Pekan lalu, sekelompok peboling senior langsung meninjau lokasi pembangunan. Saat ini, pembangunan sudah menyelesaikan fondasi dan struktur. Sehingga pada 2016, tahapan pembangunan bisa selesai.

Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Singgih Goenawan mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang merealisasikan pembangunan gedung boling. “Akhirnya perjuangan kami sejak 2013 bisa membuahkan hasil dengan bersedianya Pemprovsu memenuhi harapan insan boling Sumut,” ujarnya.

Singguh berharap pembangunnya cepat selesai dan bila memungkinkan bisa digunakan untuk persiapan atlet menghadapi PON 2016. “Kasihan anak-ana terutana yang sudah lolos PON, mau latihan tidak ada lintasan,” ucap Singgih.

Sebelumnya Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi melalui Kabid Sapras Drs Sujamrat Amro MM mengungkapkan, gedung boling  dibangun di areal seluas 1.200m persegi. Bangunan dua lantai itu nantinya berisi tribun penonton, memiliki 18 lintasan dan berbagai sarana pendukung lainnya. (SB/01)