IMM Diharapkan Bawa Kota Medan Lebih Maju

sentralberita|Medan~ katan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) diharapkan dapat menjadi agen perubahan masa depan yang membawa Indonesia maju dalam segala bidang termasuk Kota Medan lewat berbagai program, inovasi dan kreatifitas yang dimiliki.

Dengan begitu, seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat serta eksistensi IMM sebagai sebuah organisasi gerakan mahasiswa Islam.

 “Pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan sebuah bangsa. Maka dari itu, kontribusi dan komitmen sangat dibutuhkan secara nyata dan siginifikan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri dalam jamuan makan malam peserta Darul Aqram Paripurna (DAP) IMM di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (14/12).

             Selanjutnya, dalam jamuan makan malam yang ditujukan bagi peserta DAP IMM yang berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia ini, Masrul mengungkapkan gambaran mengenai Kota Medan yang dihuni dari berbagi suku, etnis dan agama sehingga disebut sebagai kota multikultural sekaligus miniaturnya Indonesia.

 Selain itu, Masrul juga mengatkan bahwa keberadaan IMM di Kota Medan mendapat dukungan penuh Plt Wali Kota. Oleh karenanya, jamuan makan malam tersebut menjadi wujud dan bukti sekaligus wadah untuk saling mempererat tali silaturahmi dan membangun rasa kebersamaan sebagai modal dasar bersama membangun Kota Medan.

“Bapak Plt Wali Kota sangat mengapresiasi dan bangga dengan keberadaan IMM. Beliau berharap IMM dapat ambil peran untuk ikut serta berkontribusi bagi Kota Medan sebagai rumah bersama yang harus dirawat dan dijaga.

Termasuk bagi keluarga besar Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam di Indonesia,” ungkapnya dihadapan Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Hasrat Effendi Samosir didampingi Dewan Pimpinan Pusat IMM Zaki Nugroho dan Ketua Umum DPP IMM Sumut mengatakan DAP IMM merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merekrut kader-kader IMM. Kegiatan DAP sebelumnya telah berlangsung selama 4 hari sejak 10 Desember lalu.

 “Atas nama Muhammadiyah dan IMM, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan khususnya Bapak Plt Wali Kota atas jamuan makan malam yang diberikan.

Kami berdoa semoga Bapak Plt senantiasa diberikan Allah SWT kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas membenahi Kota Medan sehingga menjadi lebih baik lagi,” bilang Hasrat Effendi. (KU)