Gugur Amankan Natal, Kapoldasu Sampaikan ke Kapolri Kenaikan Pangkat Anumerta

sentralberita|Medan~sentralberita|Medan~Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, menyebutkan Brigadir Surianto meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarai ditabrak truk di Jalan KM 23-24 Medan-Tebingtinggi tepatnya di dekat Yayasan Perguruan Karya Jaya, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

“Anak buah saya itu meninggal dunia saat menjalankan tugas pengamanan natal Ops Lilin Toba 2019,” sebutnya saat melayat ke rumah duka, almarhum Brigadir Surianto, personil Sat Lantas Polresta Deliserdang meninggal dunia usai ditabrak truk saat melaksanakan tugas pengamanan Natal.

Meninggal personil polisi itu, Martuani mengaku telah melaporkannya kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz untuk mendapatkan kenaikan pangkat anumerta.

“Musibah itu sudah saya sampaikan ke Kapolri. Nanti almarhum akan mendapatkan kenaikan pangkat dari Brigadir menjadi Bripka,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ke rumah duka yang berlokasi di Jalan Setia Indah, Gang Wakaf, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, turut dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolresta Deliserdang AKBP Yemmi Mandagi, PJU Polda Sumut dan seluruh personil Polresta Deliserdang. (SB/01)

Comments