Tak Ingin Jatuh Korban di Ruas Jalan Longsor, GM PEKAT IB Pasang Rambu Peringatan Bahaya

sentralberita|Asahan~Jalan lintas penghubung antara Kecamatan Bandar Pasir (BP) Mandoge dengan Desa Huta Padang, Kabupaten Asahan, longsor akibat diguyur hujan sejak sepekan terakhir.

Melihat hal itu, pengurus Pimpinan Kecamatan GM PEKAT-IB BP. Mandoge berinisiatif memasang rambu peringatan hati-hati di sisi ruas jalan tersebut. Sabtu (2/10) sekira pukul 13.05 Wib siang hari.

Ketua PK GM PEKAT IB BP. Mandoge, Hendrianto Badiri Sirait, mengatakan bahwa mereka tidak menginginkan jatuh korban akibat jalan yang belum diperbaiki pemerintah tersebut. Maka mereka memasang rambu dengan peralatan seadanya, seperti papan pemberitahuan, dan ban bekas.

“Ini kami lakukan karena inisiatif, jalan ini merupakan jalan utama bagi masyarakat disini dan pengendara lainnya, semoga himbauan ini dapat dibaca bagi pengendara agar berhati – hati saat melintas,”ungkapnya

Lebih lanjut, dirinya mendesak pemerintah dalam hal ini instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan bagi jalan penghubung tersebut, sebelum ada korban nyawa melayang.

“Besar resikonya, jika pemerintah membiarkan ruas jalan longsor ini, kita khawatir akan ada jatuh korban bila terjatuh, dibawah jalan ini jurang bang, bisa kita bayangkan jika ada pengendara terjatuh, maka dari itu kami minta pemerintah tidak tutup mata akan hal ini,” cetusnya. (SB/01)

Comments