160 Peserta Ikuti Uji Kompetensi

sentralberita|Kisaran~Sebanyak 160 peserta mengikuti Uji Kompetensi (UJK) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan yang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Medan,dari ke 160 peserta tersebut 123 peserta dinyatakan Kompeten.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 11 Nopember 2019 tersebut meliputi bidang Juru Las I SMAW,Practical Office Advanced,Asisten pembuatan pakaian,penata rambut serta pengelolaan dan penghidang makanan.

“Dalam kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan LPK Beby,LPK Joy Tailor,SMK Negeri 2 Kisaran serta Dapur Bunda yang menjadi tempat UJK para peserta.”Jelas Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs.Budi Ansyari didampingi Kepala Seksi Penempatan Disnaker Kabupaten Asahan,Edhie Catur kepada sentralberita.com saat ditemui di ruang kerjanya,Selasa (12/11/2019).

Dikatakan Budi,semoga dengan kompeten nya ke 123 peserta tersebut dapat memberikan dampak yang positif ditengah-tengah masyarakat,salah satunya dengan membuka lapangan kerja ditempat tinggalnya.

Lebih jauh mantan Sekretaaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan mengatakan,Disnaker Kabupaten Asahan akan terus menciptakan masyarakat Asahan yang memiliki kemampuan di bidangnya sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang cerdas dan Mandiri dapat tercapai.(SB/ZA)

Comments