Medan Barat dan Deli Raih Emas Voli

sentralberita|Medan~Medan Barat dan Medan Deli berbagi emas cabang bola voli Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan yang berakhir Jumat (13/9) di Lapangan Bina Putri, Tanjungmulia. Medan Barat merebut emas kategori putra dan Medan Deli merebut emas putri. 

Medan Barat memastikan emas kategori putra setelah pada partai finak mengalahkan Medan Tuntungan dengan skor 3-0. Meski sempat mendapat perlawanan, Medan Barat mampu menang 25-21 di set pertama, kemudian unggul 25-18 di set kedua dan 25-12 di set ketiga.

Medali perunggu putra direbut oleh Medam Deli, usai mengalahkan Medan Selayang dengan skor 3-0. Sedangkan medali emas kategori putri direbut Medan Deli usai mengalahkan Medan Maimun dengan skor 3-1. Medan Deli sempat mendapat perlawanan dari Maimun. 

Unggul 25-19 di set pertama dan 25-19 di set kedua, Medan Deli kalah 17-25 pada set ketiga. Pertandingan harus dilanjutkan ke set keempat. Tidak mau lengah, Medan Deli menyelesaikan pertandingan setelah menang 25-17 di set keempat. 
Medali perunggu putri direbut Medan Helvetia usai mengalahkan Medan Barat dengan skor 3-1.

Cabang bola voli yang berlangsung mulai 8 September lalu diikuti delapan tim kecamatan, dengan rincian empat tim putra dan empat tim putra. Kategori putra diikuti oleh Medan Barat, Medan Deli, Medan Tuntungan dan Medan Selayang.  Kemudian kategori putri diikuti Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Maimun, Medan Deli.

Ketua Panitia cabang bola voli Sutrisno SSos mengatakan, atlet yang bertanding di Porkot Medan 2019 ini diproyeksikan ke Pekan Olahraga Nasional (PON)  2024 mendatang.

“Sesuai dengan arahan KONI Medan, Porkot kali ini diproyeksikan ke PON 2024 mendatang, jadi atlet yang bertanding masih berusia muda,” jelasnya. (SB/01)

Comments