Ikal SMP Negeri 3 Medan Korwil Sumatera Qurban di Pesantren Tahfidz YUBASU

sentralberita|Medan~Ikal SMP Negeri 3 Medan Korwil Sumatera melakukan pemotongan hewan Qurban, Minggu (11/8) bertepatan dengan 10 Dzulhijah 1440 H di Pesantren Tahfidz Alquran YUBASU, Jl Datuk Kabu Pasar 3 Gang Pisang 13, Tembung.

Dengan thema Berqurban menebar kepedulian dan kasih sayang Allah Swt. Para Alumnus SMP Negeri 3 Medan beserta keluarga melakukan kegiatan Qurban bersama.

” Syukur Alhamdulillah, walau persiapannya sangat singkat cuma satu bulan tapi support dan semangat para alumnus cukup diacungi jempol,” kata Ketua Panitia, Irvan Aulia, SH, ditemui di selah-selah pemotongan hewan Qurban.

Menurut Irvan, kegiatan Qurban ini baru pertama kali diadakan oleh Alumnus SMP Negeri 3 Medan. Tapi,” yang ikut berjumlah 21 orang.Dengan menyediakan 3 ekor lembu dan 4 ekor kambing,”ujar Irvan menjelaskan kegiatan Qurban ini dilakukan Alumnus SMP Negeri 3 bekerjasama dengan relawan YUBASU.

YUBASU,” kata Irvan, adalah pesantren untuk Tahfidz dibawah pimpinan Astrida Daulay, alumni dari SMP Negeri 3 Medan. Bangunan pesantren ini sudah rampung 50%,” jelas Irvan didampingi Zainal Arifin, Phondeng dan Reyhan Chan.

Menurut Irvan, ada 340 kupon yang dibagi-bagikan untuk Alumni, guru Muslim dan non Muslim SMP Negeri 3 Medan dan masyarakat sekitar Pesantren.

Pemotongan Qurban di pimpin oleh Ustadz Ali Yusuf yang juga alumni SMP Negeri 3 angkatan 84′.

Harapan Irvan ke depannya agar kegiatan Qurban ini diadakan terus menerus secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Apalagi,” antusiasme dan respon dari teman-teman alumni cukup bagus.Teman-teman alumni sepakat akan mencicil uang Qurban sejak bulan September ini.Terserah dicicil berapa setiap bulannya,”papar Irvan didampingi panitia Qurban lainnya,Linda,Khalida, Fuji, Fitri, Kartini, Thika dan lainnya.( SB/Debbi )

Comments