Polrestabes Medan Buru Penjambretan WN Perancis dan Italia

sentralberita|Medan~Satreskrim Polrestabes Medan, hingga kini masih memburu para pelaku perampokan terhadap WN Prancis dan Italia yang terjadi beberapa hari lalu di Medan.

” Polisi masih melakukan penyelidikan dan terus memburu para pelaku perampokan terhadap warga asing ,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda kepada wartawan, Minggu (21/7) terkait
kasus penjambretan dan perampokan dengan terget warga negara asing di Medan.

Polisi juga telah membentuk tim khusus ( Timsus) dalam mengungkapkan kasus tersebut.

” Kita sudah bentuk tim khusus untuk mengungkap kasus-kasus kejahatan jalanan di Medan termasuk kasus perampokan terhadap warga negara asing,” jelasnya.

Tim khusus yang dibentuk merupakan personil dari Satreskrim Polrestabes Medan terdiri dari 15 orang.

” Ada satu tim khusus yang di fokuskan dalam mengungkapkan kasus kejahatan jalanan dengan sasaran warga negara asing atau wisatawan asing,” jelasnya.

Dalam sepekan, dua warga negara asing menjadi korban penjambretan dan perampokan di Medan.

Awalnya pada Rabu (10/7) siang pukul 12.00 Wib warga negara asal Prancis Robert Jannies bersama istri dan dua putrinya menjadi korban perampokan di jalan Cipto Medan.

Saat itu, Robert bersama keluarganya menyewa Betor berkeliling kota Medan. Saat di TKP, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor merampas kamera dan handphonenya.

Sepekan kemudian, persisnya pada Rabu (17/7) malam , wanita asal Italia bernama Betty Franscesco kembali menjadi korban kejahatan jalanan.

Korban yang ingin kembali ke hotelnya di jalan Diponegoro Medan, di pepet dua pelaku dan merampas handphone miliknya.

Korban sempat mengejar, namun pelaku yang mengendarai sepeda motor terus melaju.

Kedua wisatawan manca negara ini langsung melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Medan.(SB/01/res)