Wagubsu Berharap Porprovsu 2019 Mampu Tingkatkan Kualitas Atlet Taekwondo

Sentralberita|MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah berharap Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) 2019, mampu meningkatkan kualitas atlet taekwondo, melalui seleksi yang objektif.


Hal ini dikatakan Wagubsu pada pembukaan Porprovsu Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo di GOR Badminton, Komplek Cemara Asri, Medan pada Selasa (25/6).


“Sekarang kita menuju PON 2020, ini salah satu untuk persiapan kita. Taekwondo harus dapat medali lebih banyak dari PON sebelumnya. Untuk menuju hal tersebut, seleksi atlet harus objektif,” tegas Wagubsu.
Di ajang Porprovsu, Cabor Taekwondo diikuti 113 peserta dari 14 kabupaten/kota, 86 peserta dari atlet Kyorugi yang terdiri atas 49 orang putera dan 37 puteri.


Sedangkan untuk atlet Pomsae 27 peserta yang terdiri atas 14 putra dan 13 putri. Mereka akan berkompetisi selama tiga hari, dari tanggal 24 Juni hingga 26 Juni.
Tambah Wagubsu yang juga Ketua Pengrov TI Sumut ini, taekwondo Sumut memiliki prestasi yang cukup mengagumkan, diantaranya Rebeca Rosalina Napitupulu yang lolos seleksi Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan untuk tahun ajaran 2019-2020.


Ada juga Ricko Refano dan Ingrid Maria yang lolos seleksi nasional untuk mengikuti Junior Asia Championship 2019 di Yordania.
Musa Rajekshah juga berharap para atlet, pelatih dan pengurus tetap bekerja keras untuk mengharumkan nama Sumut dan Indonesia. Antara lain melalui peningkatan kualitas tempat-tempat pelatihan Taekwondo di Sumut.


“Ada dua atlet kita yang lolos Seleknas Junior Asia Championship 2019 dan satu lulus ke SKO. Saya sangat berterima kasih kepada pengurus yang sudah bekerja keras, walau begitu mari tetap kita tingkatkan Dojang-dojang yang ada di Sumatera Utara ini agar Taekwondo Sumut semakin sukses,” tambahnya.


Sementara di hari kedua Porprovsu cabor taekwondo ini, kontingen Medan dan Tanah Karo kembali bersaing setelah meraih 3 medali emas. Sedangkan Binjai gemilang usai mendulang 2 medali emas.


Medali emas yang diraih Medan disumbangkan Elius Emanuel (U-58 Putra), Sheila Bela Ibrahim (U-53 Putri), Oppie Danena Ginting (U-73 Putri).


Sedangkan medali emas untuk Karo diraih Arizal Fadly (U-80 Putra), Syafrida Yuliana br Ginting (U-53 Putri) dan Dwifia Fitriela Tanjung (U-62 Putri).


Medali emas kontingen Binjai diraih Muhammad Iqbal (U-87 Putra) dan Marco Abednego Panggabean (O-87 Putra).

(SB|01)

Comments