Slank Goyang Medan pada Anti Narkoba Polda Sumut

sentralberita|Medan~ Selamat siang milenial, sapa kaka yang mempunyai nama asli Akhadi Wira Satriaji vokalis grub band Slank. Setelah beberapa lagu dimainkan, Kaka pun meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto untuk naik keatas panggung dan bernyanyi bersama.

“Ku tak bisa jauh” dari judul lagu band Slank Ku tak bisa dinyanyikan Kaka dan Agus diikuti 30 ribu milenial yang setia mengikuti konser Slank dibawah terik matahari di acara Deklarasi Anti Narkoba Milenial se Sumatera Utara yang dilaksanakan Polda Sumatera Utara bersama Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sumut.

Slank hadir menyapa fansnya dan menggoyang Medan untuk mengajak generasi milenial tak lagi menggunakan narkoba. “Sudah gak jaman pakai narkoba, kita harus hidup sehat dan terhormat tanpa menggunakan narkoba,” kata Kaka.

Kaka dan Bimbim pun bercerita, dimana mereka dahulu orang yang terjerumus dan berhasil selamat keluar dari lembah hitam tersebut. Sejak dari itu, mereka mulai mengkampanyekan anti narkoba. Kaka juga berkeluh kesah, bahwa ia menyaksikan tayangan televisi ada seorang anak yang ditangkap petugas Satpol PP saat ngeelem dibawah kolong jembatan.

“Saya mendukung langkah Kapolda untuk memberantas narkoba. Generasi bangsa harus diselamatkan dari penyalahgunaan narkoba, kita harus sehat,” tegas kaka dari atas panggung.

Kaka juga mengecam pihak pihak yang terus menebarkan hoax dan dapat menghancurkan Indonesia. “Yang suka nebar hoak kepalamu peak,” ujar pria yang sudah berusia 45 tahun tersebut.

Sementara itu, kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan bahwa narkoba merupakan musuh bersama, tak hanya di Indonesia tapi diseluruh dunia. Indonesia tak lagi sebagai transit peredaran narkoba tapi sudah menjadi pasar. “Mari kita berkomitmen di Indonesia khususnya Sumatera Utara, tidak untuk narkoba, hidup sehat dan terhormat tanpa narkoba,” katanya.

Usai bernyanyi bersama, Kapolda menyapa milenial. “Terimakasi, makasih,” ucapnya sembari turun dari pangggung.

Selama dipanggung, Slank membawakan lebih dari lima lagu yang menghipnotis milenial yang hadir di acara tersebut. Penonton pun mengikuti dengan antusias. Untuk mengantisipasi penonton pingsan, panitia pun menyiramkan air ke arah penonton. (SB/01)