Medan Labuhan Juara Umum Basket Porwil


Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani diabadikan bersama panitia serta para atlet basket Porwil Kota Medan V 2019 di GOR Pradipa Perguruan Wahidin, Jumat (29/3).

sentralberita|Medan~Kecamatan Medan Labuhan berhasil mengumpulkan medali terbanyak dengan 1 emas dan 1 perunggu pada Porwil Kota Medan V 2019 cabor basket yang berlangsung di GOR Pradipa Perguruan Wahidin Sudirohusodo Medan, Jumat (29/3). Hasil itu menempatkan Medan Labuhan sebagai juara umum, diikuti Medan Marelan 1 emas,  Medan Timur 2 perak, dan Deli 1 perunggu.
Emas bagi Labuhan direbut oleh tim putra setelah mengalahkan Medan Timur 85-40. Sementara perunggu direbut tim putri usai menaklukan Barat 46-14.
Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani yang turut hadir menyaksikan laga final, memberikan apresiasi kepada panpel atas terselenggaranya Porwil cabor basket. Eddy turut bangga melihat antusias para peserta dalam bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas.”Harapannya pasti dari Porwil ini bisa muncul pemain-pemain basket andal Kota Medan untuk bisa berkompetisi di level provinsi hingga nasional,” katanya 
Koordinator pertandingan, Suaib Hasibuan mengatakan ada banyak muncul bibit baru yang cukup potensial pada Porwil kali ini. Hal itu menandakan event yang digelar KONI Medan tersebut sangat positif terutama untuk pembinaan dan regenerasi atlet. 
“Ada banyak pemain baru muncul. Tentunya kehadiran mereka sangat penting untuk kemudian ditempa agar menjadi skuat tim Sumut pada PON 2024 mendatang,” katanya. 
Dalam catatannya, setidaknya ada dua pemain baru yang diharapkan terus berkembang nantinya. “Saya lihat dari Medan Timur, ada Fikri sama Gonjo asal SMAN 7 Medan. Mereka baru muncul tapi punya kemampuan bagus. Ya secara keseluruhan memang semua pemain merata, kualitas dan kuantitas berjalan baik,” terangnya.

Disebutkannya, Porwil cabor basket diikuti total 14 tim terbagi 7 tim putri dan 7 tim putra. Pertandingan dimulai 24 hingga 29 Maret. (m47/B)
Hasil perolehan medali:
PutraMedali Emas  : Mdn labuhanMedali Perak   : Mdn   TimurMedali Perunggu : Mdn Deli.
Putri:Medali Emas   : Mdn MarelanMedali Perak    :Mdn TimurMedali Perunggu: Mdn Labuhan. (SB/01)


Comments