1.722 Personel Polisi Naik Pangkat di Lingkungan Poldasu

sentralberita|Medan~ Kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Serta PNS TMT 01-01-2019 dilingkungan Mapoldasu, Jum’at (4/1/2019 di Lapangan K.S Tubun Mapoldasu. Sebanyak 1.722 personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yang terdiri dari 298 Perwira, 1.380 Bintara, 1 tamtama serta 43 ASN. 

Dalam arahannya Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menyampaikan, kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan berdasarkan proses dan penilaian terhadap kinerja, sikap dan bentuk tanggung jawab selama ini.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang diterima merupakan anugerah dan penghargaan dari institusi, sehingga saudara memang pantas dan layak diberikan.

Kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya, jangan sampai yang menerima reward kenaikan pangkat saat ini, ke depan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun.

Khusus kepada aparatur sipil negara (asn) yang telah dinaikkan golongannya, harus mampu menunjukkan kualitas dalam membantu tugas-tugas Polri dibidang struktural maupun fungsional.

Pemerintah telah memberikan penghargaan dan kesejahteraan yang lebih terhadap kita anggota Polri dan ASN Polri, maka kita seharusnya sadar akan hal itu dan wajib mendukung pemerintah, ujar Kapoldasu. (SB/01)

Comments