Womandiri Merayakan Ultah Pertama Dengan Meresmikan Yayasan Wanita Berdikari

sentralberita|Medan~Bertepatan dengan Hari Soempah Pemoeda, Minggu, 28 Oktober 2018, dimanfaatkan organisasi pemberdayaan wanita Womandiri meresmikan berdirinya Yayasan Wanita Berdikari Indonesia serta peluncuran program berkala yang dinamakan Womandiri’s School of Me untuk wanita Kota Medan di Manna House Jl Cut Meutia.

Untuk Indonesia, Womandiri baru ada satu-satunya di Kota Medan

Menurut Ketua Yayasan Wanita Indonesia Berdikari, Meryl Rouli Saragih di selah-selah acara mengaku ini adalah moment yang ditunggu-tunggu buat kawula muda.

Womandiri sendiri, kata Meryl, tergabung di Medan Tech Valley, komunitas startup kota Medan yang didukung oleh investor lokal. ” Saat ini kami sudah punya badan resmi yang mampu membantu pergerakan inisiatif pemberdayaan wanita di Kota Medan serta meningkatkan kesadaran masyarakat umum akan pentingnya wadah bagi kaum wanita Medan untuk berkreasi dan bereksplorasi,” tutur Meryl menambahkan ada sekitar 300 orang yang bergabung di Womandiri,” siapa saja boleh ikut dan bisa daftar lewat sosmed.

Womandiri’s School of Me, adalah program yang berisi beragam modul untuk membekali para perempuan dengan keahlian-keahlian yang akan menjadikan mereka “womandiri” sejati alias wanita mandiri, punya kemampuan dan kepercayaan diri untuk merealisasikan mimpi.

Untuk itu mereka diajari bikin merchandise yg bisa untuk dijual atau mengajari anak-anak. Belajar salon, menulis dan lain-lain.

” Disini kami juga menunjukan komitmen mereka untuk membantu memberdayakan wanita dari berbagai latar belakang sesuai dengan passion masing-masing. Ada yang dari pelajar, mahasiswa, wanita karir, pengusaha dan ibu rumah tangga.”

Khusus ibu rumah tangga, lanjut Meryl, walau selalu di rumah tapi tetap mau berkarya.

Modul disusun langsung oleh 7 orang co-founder mau pun ahli yang ditunjuk khusus dan diadakan setiap minggunya.”( Debbi Safinaz )

Comments