Puan Maharani: Kakeknya Soekarno Mencintai Muhammadiyah

Sentralberita| Jakarta~Saat berkunjung ke Madrasah Mualimat Muhammadiyah di Yogyakarta, Selasa (3/4), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengatakan bahwa kakeknya Soekarno begitu mencintai Muhammadiyah.

Saat pertama kali masuk ke komplek Madrasah Mualimat Muhammadiyah, Puan pun sempat berhenti sejenak melihat sebuah gambar yang tertempel. Gambar itu adalah gambar Bung Karno.

“Ada hal yang membuat saya melihat agak lama gambar Bung Karno. Ada kalimat yang tertulis yang membuat saya serasa di rumah. Kalimat yang tertulis itu dibuat tahun 1957. Saya saja belum lahir, diniatkan lahir saja belum. Di situ tertulis Sekali Muhammadiyah tetap Muhammadiyah,” ujar Puan.

Puan menerangkan dari kalimat Bung Karno tersebut menandakan bahwa Bung Karno adalah bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Sehingga garis keturunan Bung Karno termasuk dirinya pun juga merupakan keluarga Muhammadiyah.

“Saya sebagai keturunan Bung Karno ya tentu saja mengaku keluarganya Muhammadiyah. Nenek saya, Fatmawati pun mengatakan dirinya Muhammadiyah,” ungkap Puan.

Puan menyampaikan bahwa pernyataannya itu tidaklah dibuat-buat. Kedekatan keluarga kami, kata Puan dengan keluarga Muhammadiyah sudah melekat sejak dahulu.

“Kalau melihat dan membaca sejarah itu memang terlihat. Bagaimana Bung Karno itu begitu mencintai Muhammadiyah,” tutup Puan. (SB/mc).

Comments

Tinggalkan Balasan