KPUD Asahan Gelar Bimtek Terpadu

Sentralberita – Asahan | 125 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terpadu yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan.

Ketua KPUD Asahan Darwis Sianipar mengatakan Bimtek terpadu ini bertujuan memberikan perbekalan bagi seluruh PPK terkait teknis penyelenggaraan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di tingkat kecamatan.

“Bahan dan bekal yang diterima selama bimtek menjadi dasar teknis bagi PPK untuk diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Darwis saat dikonfirmasi usai membuka acara di Hotel Marina Kisaran, Rabu (22/11).

PPK diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, bertanggungjawab serta ilmu yang didapat agar dapat ditularkan kepada PPS,”harus bertanggungjawab, karena PPK memiliki tugas berat dalam melaksanakan Pemilu nantinya,” tambahnya.

Darwis Sianipar juga mengatakan, kegiatan Bimtek ini mulai tanggal 22 – 26 Nopember 2017,”agar peserta dapat memahami materi untuk bekal dalam menjalankan tugasnya,”pesanya.

M Yusuf Sinambela selaku Divisi Tekhnis KPU Asahan selaku pembicara pada acara tersebut menyampaikan tentang capaian yang telah dicapai oleh KPU Kabupaten Asahan beserta badan adhoc di bawahnya.

“KPU Kabupaten Asahan sudah maksimal dan sesuai dengan jadwal dalam pembentukan badan adhocnya. ” ujarnya sembari mengatakan tupoksi kegiatan sosialisasi adalah agar PPK mengetahui segala hal tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018.(SB/susilawadi)

Comments