Kominfo Apresiasi Pelatihan Jurnalistik Asahan Pos

Sentralberita – Asahan | Sekelas Perusahaan Pers daerah Surat Kabar Mingguan (SKM) Asahan Pos Baru mampu melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi jurnalis, Kepala Sekolah dan Sekretaris desa.

Hal itu dikatakan, Plt Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Minggu (22/10) saat dikonfirmasi, kami cukup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SKM Asahan Pos Baru, harapanya agar peserta yang mengikuti pelatihan nantinya mampu menjadi jurnalis yang handal, kata Rahmat Hidayat Siregar.

Pers yang baik harus memiliki pemahaman jurnalistik, etika jurnalistik begitu juga dapat menulis dengan baik serta memahami UU Pokok Pers No.40 Tahun 1999 dan UU ITE, tambahnya.

Sebelumnya, Pemimpin Redaksi Asahan Pos Baru Samsul Bahri Sirait SH pada saat membuka acara Pelatihan Jurnalistik di Hotel Bumi Asahan, Kamis (19/10) mengatakan, pelatihan jurnalistik bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pembekalan kepada wartawan agar dalam menjalankan tugas sehari – hari bukan hanya saja bisa menulis.

Selain menulis, seorang wartawan itu harus memahami dan menguasai cara penulisan jurnalistik, tidak asal – asalan atau asal jadi tanpa mengikuti etika menulis yang baik sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang memiliki nilai, kata Samsul. (SB/susilawadi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.