Proyek Rigit Beton dan Parkir di Badan Jalan Penyebab Medan Macat…

Beginilah kepadatan kenderaan di Medan, arkir pun di badan jalan, belum lagi perbaikan jalan yang lambat selesai (foto-SB/AR)

Sentralberita| Medan~ Meski arus mudik masih terbilang dua pekan lagi, namun kepadatan di ruas Jalan di Medan seperti di  Jalan Sisingamangaraja Medan Sumatera Utara sudah terlihat macat setiap harinya, terlebih di jam sibuk.

Hal ini disebabkan banyaknya kenderaan milik ful bus yang memakirkan kendaraannya dibadan jalan, adanya proyek rigit beton yang memakan waktu lama dalam pengerjaannya, karena  untuk itu pmerintah terkait bersama kepolisian lalulintas selayaknya dapat menertibkan adanya parkir di badan jalan agar tidak terjadi penyempitan ruas jalan.

Diakui, ruas jalan khususnya SM Raja adalah jalur lintas menuju kesejumlah daerah di Sumatera Utara dan menjadi jalur bagi para pemudik yang akan pulang kampung untuk merayakan hari raya idul fitri mendatang.

Tingginya volume kenderaan yang melintas di kawasan itu menjadi faktor kemacetan ditambah lagi adanya perbaikan ruas jalan atau proyek rigit beton serta banyaknya kenderaan milik ful bus yang terparkir disisi kiri jalan, sehingga mengakibatkan penyempitan ruas jalan. Hal tersebut membuat kemacetan tidak terhindarkan di Medan.

Menurut Jafar,  salah seorang pengendara mengatakan harusnya pemerintah terkait dapat menyelesaikan proyek yang ada di sekitar jalan ini agar arus mudik dapat berjalan lancar serta dirinya berharap pemerintah dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan dengan menerangi ruas jalan yang dianggap rawan macat.

Sementara itu,  Iskandar salah seorang warga mengatakan,  kemacetan ini disebebkan banyaknya kenderaan milik ful bus yang memakirkan kenderaanya di badan jalan, maka dari itu pemerintah terkait dan kepolisian dapat memberikan pemberitahuan kepada pemilik bus dan pengerjaan proyek rigit beton ini tidak menjadi penyebab kemacetan di ruas jalan. (SB/AR)

 

 

Comments