Jalani Perobatan di China, Yana Zein akhirnya Pulang ke Indonesia

yana Zein di Bandara Internasinal Soekarno-Hatta

Sentralberita| Jakarta~ Setelah empat bulan menjalani pengobatan kanker payudara stadium IV di Guang Zhou, China, artis peran Yana Zein akhirnya pulang ke Indonesia.

Sebagai informasi, Yana dirawat di rumah sakit Rumah Sakit Modern Guangzhou China. Pemain sinetron senior ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, MInggu (28/5/2017) pukul 12.00 WIB.

“Hi Indonesia, Yana pulang! (Di sana) hampir empat bulan,” ujar Yana yang berbaju kuning dan mengenakan wig atau rambut palsu.

Ia melambaikan tangan ke arah awak media dengan senyum semringah. Yana mengaku sudah segar bugar dan telah bisa berjalan normal.

“Tadinya saya enggak bisa jalan, ini pakai kursi roda soalnya panas hehehe. Tadinya kan saya ke Guang Zhou harus naik kursi roda,” katanya dengan senyum yang terus merekah.

Ia lalu dengan bersemangat menjelaskan tindakan medis apa saja yang dijalaninya di China. Salah satunya cryosurgery, yakni penggunaan suhu dingin dan panas yang ekstrim untuk memusnahkan jaringan sel kanker.

“Cryo itu di mana bagian yang sakit dipanaskan dan didinginkan. Kemarin kira-kira kankernya segini, sekarang kankernya diablasin namanya. Disuntik panas, kankernya jadi pecah tinggal empat titik kecil kecil,” ujar Yana.

Selain senang karena kankernya sudah bisa tertangani, ia mengaku juga bahagia bisa bertemu anak-anaknya lagi usai empat bulan tak bersua.

“Seminggu enggak ketemu aja kangen, apalagi ini yang empat bulan. Lima jam perjalanan ke China demi menyembuhkan diri dan ini juga demi anakku,” ujarnya.

“Jadi saya tahan rasa rindu saya, puji syukur saya kepada Tuhan karena saya sekarang diperbolehkan pulang, saya sangat bahagia bahagia sekali,” kata Yana dengan tersenyum.(SB/Kom)

Comments

Tinggalkan Balasan