Pedagang Korban Kebakaran Aksara Plaza Penampungannya Disiapkan

oooMedan,(sentral berita)-Pemerintah Kota Medan akan menyiapkan penampungan sementara untuk para pedagang korban kebakaran aksara plaza, dan ini sudah dilakukan koordinasi dengan PD Pasar, rencana para pedagang akan dipindahkan disamping bangunan, namun melihat kondisi gedung yang sangat riskan dan ditakutkan suatu saat gedung rubuh, jadi pemerintah mencari solusinya. Hal tersebut dikatakan walikota Drs. HT. Dzulmi Eldin ketika meninjau kebakaran pasar Aksara Plaza Medan.

“ Kita akan merelokasi para pedagang dan lokasinya tidak jauh dari lokasi lama, ada lahan yang sudah terbangun dengan kapasitas 400 lebih,  masih berdekatan Pasar Bengkok, kita akan segerakan merelokasi para pedagang tersebut, dan berusaha menampung para pedagang tersebut, “ ujarnya.

Menurut Eldin, bagi para pedagang yang berada digedung Buana Plaza akan diminta komitmen kepada pengembangnya apa yang mereka lakukan dan dimana akan ditempatkan para pedagang tersebut, sedangkan para pedagang tradisional yang ada di pasar aksara pemerintah telah dicarikan solusinya dan tinggal melakukan kesepakatan antara pedagang saja.

“ Gedung yan terbakar ini ada  yang dikelola oleh pengembang dan ada yang dikelola oleh PD Pasar jadi nanti kita akan mencari jalan keluarnya,  nanti akan kita koordinasikan apa jalan keluar yang terbaik, ” pungkasnya. (D)

 

Comments