28 Siswa Lolos Penjaringan Atlet PPLP

Ka-1Medan, Sentralberita)- Sebanyak 28 siswa berhasil lolos menjadi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) Sumatera Utara. Mereka lolos setelah melalui tes kecabangan, fisik, psyco test dan tes kesehatan pada 22 hingga 25 Mei lalu.

“Dari hasil tes yang dilakukan tim seleksi dari berbagai elemen, maka ditetapkan 28 atlet pelajar tersebut telah memenuhi persyaratan untuk masuk PPLP. Mereka diseleksi berdasarkan cabang olahraga yang kami bina di PPLP Sumut,” ungkap Kadisporasu H Baharuddin Siagian SH MSi kepada wartawan di Medan, Senin (27/6).

Sebelumnya, sebanyak 151 pelajar mengikuti seleksi yang dipusatkan di PPLP Jalan

Kadisporasu Baharuddin Siagian berbincang dengan pelatih PPLP(foto-ist)

Pembangunan, Medan Sunggal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadisporasu) selaku penanggungjawab pengelola PPLP menegaskan kalau proses seleksi  dilaksanakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan atlet dengan bakat terbaik.
Dari 28 atlet yang lolos, 8 diantaranya untuk mengisi formasi yang kosong di cabor sepakbola. 8 atlet di cabor atletik, pencaksilat (4), gulat (2), karate (2), bolavoli (2), tinju (1) dan angkatbesi (1).

Sesuai dengan jadwal sekolah, maka para siswa yang lolos diharapkan sudah bisa mengkonfirmasi Disporasu atau pengelola PPLP pada Rabu (29/6) untuk pendaftaran sekolah.

Sebelum 11 Juli atau lebih bagus sebelun 30 Juni, semua siswa yabg lolos sudah mulai melengkapi beberapa keperluan. Siswa atau melalui orangtua harus menyiapkan pakaian sekolah dan perlengkapan sehari-hari. Membawa ijazah dan, rapor asli terakhir serta fotocopy keduanya yang sudah dilegalisir.
Kemudian surat pindah sekolah yang disetujui dinas pendidikan, pas foto warna 3×4 sebanyak 3 lembar. Kemudian mengisi surat pernyataan bersedia mengikuti pendidikan di PPLP sebanyak 2 lembar (blanko di PPLP).
“Jadi pada tanggal 11 Juli semuanya harus lengkap,” ujar Kadispora didampingi Kabid Olahraga Rudi Rinaldi dan Kasi Olahraga Masyarakat Mazrinal Nasution SE MAP serta Kasi Olahraga Prestasi Johan Erik Purba.

Ini daftar atlet yang lolos seleksi:

Sepakbola: Rifki Jihan Sabilia (Medan), Maulana Permadi Putra (Medan), Wahyu Darma (Deliserdang), Adek Ramadan (Deliserdang), Rifki Ahmad Silitonga (Medan), Akbar Ruswan (PematangSiantar), M Agung Pradana (Asahan), Dimas Fipaldi Atmaja (Deliserdang).

Atletik: M Ridho Saragih (Batubara), Fuja Jumedi Zein(Sibolga), Dandi Ardiansyah (Karo), Sindi Lerpiani br Sembiring (Karo), Iga Mawarni br Tarigan (Karo), Alparet Samosir (Humbahas), Devan Rindika (Binjai), Siti Nuaisah (Tanjungbalai)

Pencaksilat: Dea Khairani Syahfitri (Labusel), Medita Wulandari br Sembiring (Karo), Adam Sukhri Lubis (Madina), Hardianto (Labura)

Gulat: Rolling Stone Purba (Serdangbadagai), M Taufik Hidayat (Medan)
Karate: M Ferri Heryanto (Medan), Lala Tantri Sagala (Langkat)

Tinju: Tegar Parulian Sihite (Medan).

Bola Voli: Vella Yolanda Tarihoran (Binjai), Obitha Patricia Rajagukguk (Siantar).

Angkat Besi: Siti Aisyah Nanika Sinaga (Serdangbedagai). (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan