2.000 Dai dan Hafiz Sumut Peserta BPJS

hhhMedan, (Sentralberita)- Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, M.Si menyerahkan kartu kepesertaan  jaminan sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 2.000 dai, hafiz dan hafizah se Sumut, Rumah Dinas Gubsu, Kamis (30/6). Program perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada kepada 2.000 dai dan hafiz adalah yang pertama di Indonesia.

Gubernur Erry Nuradi mengatakan pemberian jaminan sosial sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para tokoh agama dan ulama. “Pemberian asuransi ini tidak besar nilainya, namun ini adalah bentuk perhatian dan kebersamaan agar muncul rasa kebersamaan sehingga bisa bahu membahu membangun provinsi yang kita cintai,” kata Erry yang hari itu tepat berusia 52 tahun.

Dia mengatakan program yang sama juga akan dilakukan pada suasana natal kepada tokoh agama Kristen. Harapanya, semua tokoh agama bisa memberi kontribusi serta tetap bersinergi dalam suasana harmonis.

Program perlindungan BPJS tenaga kerja kepada 2.000 dai hafiz dan hafizah Sumut tersebut kerjasama Pemprov Sumut, Bank Sumut dan BPJS TK.  Penyerahan secara simbolis diwakilkan tujuh orang dai, hafiz dan hafizah disaksikan Direktur Umum BPJS TK Naufal Mahfudz, Komisaris Utama Bank Sumut dan Dirut Bank Sumut. (SB/01)

 

Comments