Irsan Efendi Nasution : Munaslub Golkar Diharapkan Hasilkan Keputusan Strategis

Ketua DPD II Golkar Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution. (foto-dok)
Ketua DPD II Golkar Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution. (foto-dok)

Medan, (Sentralberita)- DPD II Golkar Padang Sidimpuan menyambut baik rencana digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai Golkar sebagai upaya menyelesaikan permasalahan yang ada dan diharapkan menghasilkan program dan keputusan-keputusan strategis.

“Kita berharap melalui Munaslub permasalahan terselesaikan dan lahir program-program serta keputusan-keputusan strategis ,”ujar Irsan Efendi Nasution, Senin (22/2/2016) ketika dihubungi Sentralberita.com terkait rencana Munaslub Golkar dalam waktu dekat ini.

Menurut Ketua DPD II Golkar Padang Sidimpuan ini, keputusan stratgis itu dalam siswa waktu yang ada kedepannya bisa dilaksanakan dengan baik misalnya terkait event-evet pilkada, legislatif dan pemilihan presiden.

“Ketika terjadi pertikaian di elit partai sebelumnya hal tersebut kurang terakomodir dengan baik, melalui Munaslub nanti semuanya diharapkan berjalan d engan normal tak ada lagi gunjang-ganjing pertikaian di tubuh partai berlambnag beringin ini,”ujar Irsan.

Menurutnya, sosok yang memimpin Golkar nantinya yang mampu menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi partai dan bisa terterima semua pihak, sehingga dengan mudah menjalankan roda organisasi.

Pasca Munaslub dengan tersusunnya kepengurusan partai harus fokus konsolidasi ke bawah dengan tetap mengedepan aturan dan mekanisme sesuai AD/ART partai.

Terkait hubungan golkar bergabung dengan pemerintah, bagi Irsan tak ada masalahkarena Golkarpun sebelumnya partai pemerintah, namun di arena Munas nanti mungkin ada keputusan-kepetuhan bersama soal hal tersebut.

“Kita pun menginginkan adanya stablitas politik nasional, sehingga program-program pro rakyat bisa terlaksana dan diharapkan tidak terjadi gunjang-ganjing politik di DPR,”ujar Ketua Partai Golkar Padang Sidimpuan ini.

Sementara wacana penambahan kewenangan Dewan Pertimbangan Golkar akan diperkuat, menurut Irsan sesuai di Munas apabila di butuhkan, “kita tunggu saja ya, “Ujarnya.

Terhadap sosok yang bakal muncul diperkirakan ada Akbar Tanjung, Abu Rizal Bakri, Yusuf Kala dan Agung Laksono , menurutnya sesungguhnya empat figur ini mumpuni. “Agar berjalan mulus saya mengusulkan dibentuk presidium,”. Ujarnya seraya mengaku ini lebih bermakna dari yang terjadi sebelumnyauntuk menghindari hal-hal yang kurang menguntungkan.

Terkait kinerje kepemimpina Abu Rizal Bakri, Irsan mengaku secara s jujur dan obyektif menilai bahwa ARB luar bisa mengembang partai Golkar . “Walau jumlah perolehan kursi menurun namun suara tetap seknifikan.”ujarnya mengakhiri. (SB/01/02)

Comments