KPU Medan Tetapkan Eldin Walikota Medan

Eldin menyalami KPU Medan, usai ditetapkan menjadi Walikota Medan dalam Pleno, Sabtu (23/1) (Foto-SB)
Eldin menyalami KPU Medan, usai ditetapkan menjadi Walikota Medan dalam Pleno, Sabtu (23/1) (Foto-SB)

Medan, (Sentralberita)- KPU Medan menenatapkan pasangan Djulmi Eldin- Akhyar Nasution menjadi Walikota medan dan wakil walikota Medan dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Medan, Sabtu (23/1/2016) di Hotel Dharma Deli Medan.
Penetapan itu dilakukan KPU Medan, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Ramadhan Pohan sehari sebelumnya di MK.” Berdasarkan peraturan, shehari setelah keputusan MK terhada p gugatan sangketa Pilkada, KPU bisa melakukan pleno penetapan calon,” ujar Ketua KPU Medan Yeni Chairiah Rambe.
Bersama komisioner KPU Medan Yeni menjelaskan, setelah berakhir pilkada , pihaknya telah akan melaksanakan pleno namun karena ada gugatan KPU Medan menundanya hingga ada keputusan Mahkamah Konstitusi.
Hasil rekapitulasi akhir, kata Yenni psangan Eldin-Akhyar memperoleh suara terbanyak yakni 71, 72 persen dari total suara.
Dihadapan partai pendukung dan Panwaslih Kota Medan dan tim pemenangan yang hadir pada peleno tersebut, Yeni menyampaikan tekad agar pada Pilkada Gubernur mendatang minat masyarakat datang ke TPS lebih baik.
Sementara itu, Zjulmi Eldin kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga terpih menjadi walikota Medan. Dia akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan janji yang disampaikan pada kampanye.
Ketika ditanya apakah program utama yang akan dilakukan setelah ditetapkan menjadi walikota Medan, Eldin menjelaskan hal tersebu akan dilaksanakan setelahr setelah pelantikan nanti..
“Saya akan menjawabnya dan mengatakan program apa yang fokus akan saya kerjakan.n tersenyum. Tunggu saja pelantikan saya secara resmi,”ujarnya kepada wartawan dengan nada lembut sambil tersenyum. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan