Porkot Cabor Drum Band Diikuti 6 Kecamatan

Ketua Umum Pengprovsu PDBI, H.Aprik Sugiarto didampingi Sekretaris Umum, Fachrur Razi melepas peserta lomba di garis start.

sentralberita~Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Pengprov PDBI) Sumut, H.Aprik Sugiarto membuka secara langsung pertandingan cabang olahraga (cabor) Drum Band pada event Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XI yang diikuti 6 Kecamatan, Minggu (8/9/2019).

“Hari ini kita akan memulai lomba LKKB 2000 meter campuran dan LKKB 4000 meter campuran. Saya berharap ini merupakan cikal bakal atau dasar awal pembinaan atlet PDBI Kota Medan cabor Drum Band untuk program 2020,” kata Ketum Pengprovsu, Aprik didampingi Sekretaris Umum, Fachrur Razi di Venue Jalan Selamat Ketaren.

Aprik menjelaskan, memang kita selalu seperti itu untuk program pembinaan 2020 diambil dari Porkot ini. “Dasar Porkot ini akan dijadikan dasar menetapkan siapa atlet binaan Kota Medan untuk 2020,”ungkapnya.

Ia mengatakan, 6 Kecamatan yang hadir sebagai peserta, maka saya harap seluruhnya akan dapat kuota untuk pembinaan sehingga semakin lama semakin merata.

Kendati demikian, kata Aprik, untuk ikut menjadi atlet binaan di 2020, kembali kepada perjuangan masing-masing atlet.

“Itu pun tergantung pada kalian-kalian semua yang bertarung di sini. Saya berharap kamu semua memiliki daya juang dan semangat yang tinggi untuk mewakili kecamatan meraih emas dalam Porkot kali ini. Selamat berjuang selamat bertanding junjung terus sportivitas dan mari menjadi yang terbaik,” tukasnnya mengakhiri.

Ketua Panitia Cabor Drum Band, Syarizal menyebutkan, di Porkot ini mempertandingkan empat nomor lomba, Lomba Ketahanan Ketepatan Berbaris (LKKB) 4000 meter campuran, Lomba Ketahanan Ketepatan Berbaris (LKKB) 2000 meter campuran, telah selesai dilaksanakan.

Kata Syarizal, untuk pengumuman juara akan disampaikan bersamaan usai digelarnya dua nomor lomba lagi, Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJ) 800 meter campuran dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJ) 600 meter campuran yang berlangsung, Senin (9/9/2019) di Venue Lapangan Merdeka, di situ nanti kita umumkan juaranya sekaligus penyerahan medali.

Untuk diketahui, dari 21 Kecamatan yang bertahan di Porkot Medan hanya 6 Kecamatan yang mengrimim kontingen, Kecamatan Medan Johor(001), Kecamatan Medan Selayang (002), Kecamatan Medan Petisah (003), Kecamatan Medan Marelan (004), Kecamatan Medan Timur (005) dan Kecamatan Medan Helvetia (006).()(SB/01)