Kadin Batubara Berikan Bantuan Sembako Korban Kebakaran & Akan Dirikan Rumah Yang Ludes

Tim Kadin Berbagi Kamarudin Simangunsong menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu korban kebakaran di Tanjung Tiram,(sb/f-ru)

sentralberita | Batu Bara ~ Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara melalui tim Kadin Berbagi sambangi dua warga korban kebakaran di Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara pada Kamis (25/11/2021).

Ketua Kadin Batubara H OK Faizal Abdul Djalil melalui Tim Kadin Berbagi Kamarudin Simangunsong dan Muhammad Ali kepada awak media ini mengaku diperintahkan mengecek kondisi dilapangan sekaligus menyerahkan bantuan tali asih dan sembako.

“Berdasarkan arahan ketua Kadin Batubara H OK Faizal kami hadir menyerahkan tali asih dan bantuan sembako sekaligus melihat langsung kondisi dua warga pemilik dua buah rumah yang hangus terbakar yang terjadi Rabu (24/11) kemarin”, katanya.

Dijelaskannya Kamarudin, dirinya bersama tim yang hadir akan menghitung kebutuhan material untuk kebutuhan mendirikan kembali rumah yang layak bagi kedua korban.

“Yang pasti hari ini kita cek untuk memastikan kondisi mereka dalam keadaan sehat dan kebutuhan hidup untuk beberapa hari kedepan dalam kondisi aman”, katanya.

Kadin Batubara tengah menggalang donasi di internal pengurus Kadin Batubara untuk membantu pembangunan rumah kedua korban. ” Donasi internal sedang berjalan, kita berharap hasilnya bisa maksimal agar kita bisa bantu maksimal juga”, ucapnya.

Kamarudin juga berharap agar para korban tetap sabar dan tawakkal menerima musibah ini sebagai ujian dari Allah tuhan yang maha esa, dia meyakini akan ada hikmah besar yang akan diterima oleh para korban dibalik musibah itu.

Sementara salah satu korban yang memang dalam kondisi sakit kepada awak media ini menuturkan dirinya terkejut tiba-tiba terbangun dari tidur sudah dikelilingi hawa panas dari bagian depan rumah yang kemudian diketahui dikarenakan api yang sudah membesar dan dirinya langsung dievakuasi oleh sanak famili dan tetangga ketempat yang aman.

“Tak ada yang sempat diselamatkan, hanya pakaian yang melekat dibadan saja serta jiwa raha seisi rumah”, ujarnya dengan mata berkaca.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Ketua Kadin Batubara H OK Faizal sang sahabat duafa yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap warga Batubara itu.

“Semoga pak Faizal dan keluarga sehat selalu dan diberikan keluasan rizki untuk daoat terus membantu sesama seperti kami yang tengah ditimpa musibah ini”, katanya. (sb/ru)