Tim Dinkes Aceh Timur Kunjungi UPTD Puskesmas Pante Bidari

Kasubbag Umum dan Kepegawaian bersama tim aset dan inventaris melakukan kunjungan kerja ke UPTD Puskesmas Pante Bidari.

sentralberita |Aceh Timur ~ Dalam rangka pendataan aset milik daerah dilingkungan Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Timur, Kasubbag Umum dan Kepegawaian bersama tim aset dan inventaris melakukan kunjungan kerja ke UPTD Puskesmas Pante Bidari, rabu, 13/10/21.

Kasubbag Umum dan kepegawaian Dinas Kesehatan, Rizal Fauzi, S.Kep.M.Kes. didampingi Muhammad, selaku petugas inventaris, Muhammad Zubir, S.Kep. dan Denny sebagai driver melakukan kunjungan kerja untuk mendata seluruh aset PKM Pante Bidari termasuk kenderaan roda dua dan roda empat.

Fauzi mengatakan bahwa pendataan aset dan inventaris dilakukannya sebagai upaya penertiban dokumen dan aset daerah yang berada di lingkungan dinas kesehatan Aceh Timur.

Dalam kunjungannya, selain data aset, tim inventaris dinas kesehatan juga melakukan pengambilan foto fisik puskesmas, mulai dari depan sampai semua bagian didalam puskesmas juga di dokumentasikan.

Setelah tiba di puskesmas, tim aset dan inventaris dinas kesehatan langsung disambut oleh kepala puskesmas, KTU, dan beberapa staf yang sedang tidak melayani pengunjung.

Kepala Puskesmas Pante Bidari, Ners.Hamdani, S.Kep. menyambut rombongan dan mendampingi berkeliling untuk melihat serta pendokumentasian seluruh bagian puskesmas.

Pengambilan foto dilakukan sendiri oleh kasubbag menggunakan android.
“Foto ini akan kita dokumentasikan dalam lembaran profil Puskesmas wilayah kerja Dinas Kesehatan”, kata fauzi kepada Hamdani.

Sementara Muhammad, selaku petugas aset dinas kesehatan menjelaskan kepada kepala Puskesmas bahwa yang perlu disediakan dan diserahkan ke dinas adalah data seluruh aset puskesmas, termasuk aset Pustu dan polindes/puskesdes.

Aset yang dimaksud adalah catatan kepemilikan tanah dan gedung, kendaraan roda dua dan roda empat, alkes, mobiler, serta seluruh barang milik pemerintah daerah yang berada di puskesmas Pante Bidari.

Dalam kunjungannya Fauzi beserta tim juga menyinggung kegiatan vaksinasi di puskesmas Pante Bidari, Hamdani menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan puskesmas pante Bidari adalah kegiatan bersama, yaitu muspika, pihak keamanan, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat. (rf/sb)