Siswa SD Bisa Masuk Sekolah Minggu Depan

Bobby Nasution dan Menristekdikti

sentralberita | Medan ~ Pemerintah Kota (Pemko) Medan menjadwalkan menggelar pembelajaran tatap muka  (PTM) di Kota Medan untuk tingkat siswa Sekolah Dasar (SD) mulai pekan depan. Namun demikian, setiap kelas hanya dibatasi maksimal sebanyak delapan siswa. 

“SD minggu depan buka, maksimal nanti delapan murid, namun ini akan dicoba,” ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mendampingi Mendikbudristek Nadiem Makarim saat meninjau PTM di Sekolah Sultan Iskandar Muda, Selasa (26/10/2021).

Nadiem mengatakan saat ini sejumlah sekolah baik negeri maupun swasta sudah menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk pelaksanaan PTM di masa Covid-19. Sebelum pelaksanaan, Pemko Medan akan mengecek kesiapan sekolah. 

“Setiap sekolah harus punya satgas sendiri,” pesannya.

Bobby mengatakan saat ini Pemko Medan baru mengizinkan SMP menggelar PTM. Rencananya, Pemko Medan akan kembali melonggarkan aturan PTM dengan menambah jumlah siswa dalam setiap kelas. 

“Ini sudah berjalan dua minggu, SMP bisa ditambah, sesuai arahan bapak menteri pendidikan kalau bisa semakin hari semakin ditambah jumlah murid yang bisa mengikuti tatap muka,” urainya.

Penambahan jumlah murid SMP yang mengikuti PTM, kata dia, melihat kondisi murid tersebut apakah sudah menerima suntikan vaksin Covid-19. (01/red)