Ratusan Warga Kota Subulussalam Gelar Zikir dan Doa untuk Almarhum H. Merah Sakti, SH

sentralberita|Subulussaalam ~ Dalam rangka memperingati Hari Jadi Subulussalam ke 59, Ratusan warga kota Subulussalam menggelar Zikir Akbar dan Doa Bersama untuk Almarhum H. Merah Sakti, SH di Lapangan Beringin kota Subulussalam, Selasa (14/09/2021).

Zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Kaharuddin Kombih itu diawali dengan penyampaian ceramah oleh Ustadz H. Rasyid Bancin sekaligus ia memberikan usulan agar nama H. Merah Sakti, SH ditabalkan menjadi nama RSUD / BLUD kota Subulussalam.

“Melihat perjuangan, pengabdian dan dedikasi Bapak H. Merah Sakti, SH selama 10 tahun memimpin kota Subulussalam ini, sebagai bentuk penghargaan, sudah sepantasnya nama beliau ditabalkan menjadi nama RSUD atau BLUD kota Subulussalam” Kata Rasyid Bancin.

Setelah melakukan Zikir dan Doa bersama, warga yang hadir dalam acara tersebut membentangkan kain putih dan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk penabalan nama H. Merah Sakti, SH sebagai nama RSUD/BLUD kota Subulussalam.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat setempat, beberapa anggota DPRK Subulussalam, beberapa pejabat dan PNS dilingkungan pemerintah kota Subulussalam, sejumlah ormas dan OKP seperti Pemuda Pancasila (PP), KNPI, sahabat, teman, rekan sejawat dan keluarga besar Besar H. Merah Sakti, SH serta masyarakat secara umum.

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya pada tanggal 8 September 2021 dikabarkan bahwa H. Merah Sakti, SH tutup usia di Rumah Sakit Bina Kasih Medan Sumatera Utara dan telah dimakamkan di Pemakaman Desa Subulussalam Selatan.

H. Merah Sakti, SH merupakan Wali kota Subulussalam periode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019 (dua periode). Beliau juga merupakan salah seorang tokoh pemekaran kota Subulussalam dan sering disebut sebagai bapak pembangunan kota Subulussalam.

Selama hidupnya dikabarkan banyak menorehkan prestasi, bergelut di berbagai organisasi, pernah juga duduk di kursi DPRD kabupaten Aceh Selatan dan kabupaten Aceh Singkil.

Pimpinan redaksi dan seluruh Crew media online sentralberita.com turut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak H. Merah Sakti, SH. Semoga Khusnul khatimah dan semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, amin. (SB/S)