MTQ ke 54 Resmi Ditutup, Bupati Langkat: Mari Jadikan Momentum Introspeksi Diri

sentralberita | Langkat ~ Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 tingkat Kabupaten Langkat resmi ditutup Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wabup Langkat H. Syah Afandin ditandai closing ceremony, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Jumat (24/9/2021).

Dikesempatan itu, Wabup mengajak semua masyarakat menjadikan momentum musabaqah ini sebagai bahan introspeksi tentang sejauhmana interaksi diri kita terhadap Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari, baik dalam hal membaca, mempelajari dan mengamalkan.

Selain itu, Wabup meminta panitia dan LPTQ terus melakukan kajian dan evaluasi. Catat semua kelemahan maupun keluhan para peserta pada pelaksanaan MTQ, agar kedepannya menjadi semakin lebih baik.

Sementara kepada para pemenang, Wabup mengucapkan selamat, jangan berpuas diri, serta berpesan teruslah mempelajari dan mengamalkan ilmu Al Qur’an.

Bagi yang belum berhasil, Wabup berharap agar jangan berkecil hati, inilah kompetisi. Harapan itu masih ada dan harus selalu ada di hati masing-masing, rencanakan hari esok untuk lebih baik lagi.

“Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” pungkasnya.

Sembari menyampaikan, sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 55 pada tahun 2022 mendatang, tetap di laksanakan di Kecamatan Pematang Jaya.

“Dengan catatan, pandemi COVID-19 telah berakhir, dan kita telah kembali pada kehidupan New Normal,” pesannya.

Laporan panitia, disampaikan Syahrizal selaku Kabag Kesra pada MTQ ke 54 ini, dengan hasil sebagai berikut; Juara I umum Kecamatan Sawit Sebrang, juara II umum Kecamatan Batang Sarangan, dan juara III umum Kecamatan Secanggang.

Trophy bergilir Bupati Langkat diserahkan Wabup Langkat didampingi Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin.
Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para kepala perangkat daerah, Camat se Langkat, Kakan Kemenag, Ketua MUI, pengurus LPTQ Langkat dan lainnya. (hc)