Walikota Medan Ngaku Isolasi Mandiri -Pakai Masker 2 Lapis dan Tampak Lesu

sentralberita | Medan ~ Wali Kota Medan Bobby Nasution  mengaku sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).


 Hal itu disampaikannya saat mengikuti rapat paripurna penyampaian nota pengantar Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, Rabu (21/7/20219).


Bobby mengikuti rapat yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kota Medan secara virtual melalui telekonferensi video. Sementara dokumen nota pengantar diserahkan langsung Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman. 
“Karena isolasi mandiri, saya menghadiri pertemuan hari ini melalui virtual.

Kemungkinannya hari ini bisa dimaklumi,” ujar Bobby, Rabu (21/7/2021).


Kendati menyebut dirinya sedang isoman, Bobby tidak menjelaskan secara gamblang soal positif atau tidak terpapar Covid-19. Namun secara fisik, Bobby memang terlihat lesu dan memakai dua lapis masker.


Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Medan Arrahman Pane yang dikonfirmasi terkait kondisi Bobby Nasution belum memberikan keterangan resmi. Begitu juga dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemko Medan yang belum bisa dimintai informasi lebih lanjut terkait kondisi menantu Presiden Joko Widodo tersebut.


Sementara Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan yang dihubungi  mengaku belum mengetahui atau mendapatkan informasi perihal isolasi mandiri yang dilakukan Bobby Nasution.


“Belum ada informasi ke kita. Mungkin karena baru hari libur. Tapi nanti kami coba konfirmasi ke ajudan,” ujar Mardohar. (in)