Pasca Tawuran di Belawan Situasi Kondusif

sentralberita|Medan~ Situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayah Belawan sudah kondusif setelah terjadinya tawuran antar warga.

“Situasi di Belawan kondusif, Kapolres, Tokoh Masyarakat, pemuda dan warga bergotong royong membersihkan Lokasi bekas tawuran, Walaupun begitu Polda Sumut terus berjaga-jaga dengan menurunkan personil Brimob dan Samapta untuk membackup Polres,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (22/7).

Hadi mengungkapkan, Kapolres bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa tengah menjalin komunikasi bersama warga agar peristiwa tawuran di Belawan tidak kembali terulang.

“Selain berdialog, Polri dan TNI dibantu warga juga turut membersihkan puing-puing sisa tawuran yang merugikan semua pihak tersebut,” ungkapnya.

Diketahui, Aksi tawuran antar warga itu terjadi di Jalan KL Yos Sudarso, Km 22, Kelurahan Belawan Bahari l, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (21/7) dini hari.

Tawuran kali ini telah merusak sejumlah rumah dan warung milik warga. Tidak hanya itu, para pelaku tawuran juga membakar sejumlah warung dan teras rumah warga bahkan dari tawuran sempat mengenai pintu gereja di sekitar lokasi tersebut.

“Dalam kasus tawuran itu, Polres Pelabuhan Belawan telah mengamankan enam orang sebagai provokator, kita akan kejar terus pelaku-pelaku lainnya yang terlibat, ini sudah meresahkan masyarakat,” pungkas Hadi.(SB/01)