Capt Jhonny Pimpin POSSI Medan

Ketua terpilih POSSI Medan Capt Jhonny Runggu Silalahi pose bersama Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani, klub peserta dan unsur Panpel Muskot POSSI Medan 2021.

sentralberita|Medan ~ Capt Jhonny Runggu Silalahi terpilih menjadi Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan periode 2021 -2025 dalam Musyawarah Kota (Muskot) POSSI Kota Medan di Jl. KHA Dahlan No. 12 Medan, Senin (6/6).

Jhonny Silalahi dipilih aklamasi oleh peserta Muskot karena menjadi satu-satunya calon hasil tim penjaringan.

Muskot dibuka Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani. Hadir Sekum POSSI Sumut Kuna S SH, Wakil Ketua Umum KONI Medan HT Daniel Mozard dan undangan lain.

Eddy Sibarani ketika membuka Muskot mengatakan, pada PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh merupakan peluang untuk mendulang medali emas sebanyak-banyaknya. “Apalagi cabor selam ini setidaknya memperlombakan 28 nomor pertandingan di PON. Ini tentu kesempatan terbaik bagi cabor selam untuk meraih medali PON 2024. Ayo manfaatkan waktu sekitar 3 tahun ini dalam mempersiapkan atletnya,” ucap Eddy Sibarani.

“Apalagi POSSI Medan sudah ada modal karena ada tujuh klub, seperti yang hadir di Muskot ini. Untuk Pak Silalahi, bisa segera menyusun kabinet, karena waktu tiga tahun menjelang 2024 tidaklah lama. Prinsipnya KONI Kota Medan menyambut baik terbentuknya POSSI Kota Medan, sebagai cabor baru di kota ini,” tambahnya..

Sementara Sekum POSSI Sumut Kuna mengatakan, POSSI Sumut mengharapkan di tangan Capt Jhonny Silalahi, cabor selam Kota Medan maju pesat.

Ketua Kanpel Muskot Junaidi Iskandar mengatakan Muskot diikuti 7 klub peserta. “Dari penjaringan, hanya ada satu calon ketua. Sehingga hanya calon tunggal yang kita usung yakni Capt Jhony Runggu Silalahi,” ujarnya. (SB/01)