Tausiah Agama isi Pengajian Ramadhan TP PKK Kota Medan

sentralberita | Medan ~ Pengajian Ramadhan TP PKK Kota Medan berjalan lancar dan khidmat. Bertempat di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (26/4), pengurus dan kader TP PKK dengan khusyuk mendengarkan tausiah agama yang disampaikan Al Ustad Akhyar Nasution. Pengajian rutin kali ini diikuti Kader TP PKK Kecamatan Medan Tembung.

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Ketua TP PKK Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman membuka pengajian Ramadhan ini. Turut hadir Wakil Ketua I Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tembung dan Pengurus serta Kader TP PKK Kota Medan.

Selain mempererat silaturahmi dengan kader, pengajian Ramadhan ini juga dilakukan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama sekaligus meningkatkan rasa keimanan. Oleh karenanya selama bulan suci Ramadhan Kader TP PKK Kecamatan se-Kota Medan bergiliran mengikuti pengajian ini.

Dalam sambutan singkatnya Wakil Ketua TP PKK Kota Medan mengungkapkan pengajian ini digelar rutin untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif serta lebih meningkatkan kedekatan diri kepada Allah SWT. Selain itu untuk menambah ilmu agama para Kader TP PKK Kota Medan.

“Saya berharap pengajian ini dapat bermanfaat bagi kehidupan kita. Oleh karena itu kepada seluruh kader, diminta untuk mengikuti pengajian Ramadhan ini dengan serius sehingga apa yang disampaikan ustadz dalam tausiyahnya memberikan manfaat serta dapat diterapkan dalam keluarga maupun masyarakat. Selain itu juga untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Kemudian Shaula Arindianti Aulia Rachman dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh Kader TP PKK Kota Medan agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan. Sebab sampai saat ini wabah Covid-19 masih melanda di Kota Medan. Artinya peran serta kader juga dibutuhkan dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin. Ikuti terus pengajian Ramadhan ini sampai dengan selesai, semoga pengajian ini memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh pengurus dan kader TP PKK Kota Medan,”ungkapnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya Al Ustad Akhyar Nasution menyampaikan bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang paling ditunggu umat Islam. Sebab bulan ini sangat istimewa karena setiap muslim menjalankan puasa untuk meraih keberkahan dan pahala yang besar dari Allah SWT.  Selain itu banyak amalan yang harus dilakukan umat Islam di bulan Ramadhan ini, salah satunya amalan yang dapat dilakukan adalah berdoa khususnya makbulnya doa orang yang berbuka puasa. (01/red)